HUT Ke-16 Kabupaten Minut Sederhana Namun Bermakna

0
140

Airmadidi, SULUTREVIEW

Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tahun ini memperingati HUT ke-16.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan tahun ini sederhana namun penuh makna.

Diawali dengan upacara bendera di halaman kantor Bupati, perayaan HUT Kabupaten Minahasa Utara (Minut) kemudian dilanjutkan dengan paripurna istimewa di Gedung Tumatenden.

Rapat paripurna istimewa yang dilaksanakan di gedung Tumatenden dihadiri oleh Gubernur Sulut yang diwakili oleh Asisten I Edison Humiang.

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong SSos bersama Wakil Ketua Shintia G Rumumpe dan Olivia Mantiri didampingi Bupati Panambunan Wakil Bupati Lengkong.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih atas penyertaan Tuhan untuk Tanah Tonsea sehingga Kabupaten Minut bisa merayakan ulang tahun ke 16. Juga seluruh masyarakat terutama para pendiri Minut yang telah berjuang untuk pemekaran.

Saat ini Minut lanjut Bupati telah mencapai sejumlah prestasi, antaranya dengan menurunnya angka kemiskinan.

“Minut juga mendapat perhatian khusus Pemerintah Pusat, dimana Presiden Jokowi sudah enam kali mengunjungi Minut,” tutur Panambunan.

Sementara Delon sapaan akrab Lolong secara khusus mengucapkan terima kasih atas berbagai prestasi yang sudah diraih oleh pelajar, atlet serta ASN yang mengharumkan nama Minut dalam ajang tingkat nasional dan bahkan internasional.

Turut hadir dalam paripurna ini, jajaran Forkopimda Minut, Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IPMU), mantan pejabat Bupati Herry Rotinsulu, mantan Ketua DPRD Minut Suz Pangemanan, legislator Dapil Minut-Bitung serta pelajar berprestasi.

Sebelumnya dilaksanakan upacara bendera dipimpin Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dan diikuti oleh pejabat dan staf di jajaran Pemkab Minut.

Di akhir upacara, Bupati menyerahkan SK pensiun dan penghargaan bagi ASN teladan. Namun dalam upacara tersebut, tidak terlihat kehadiran Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong MSi.(rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here