Bawaslu Minut Umumkan Pendaftaran Panwascam

0
331

Airmadidi, SULUTREVIEW

Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mulai mengumumkan syarat pendaftaran rekrutmen anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada 2020, Rabu (13/11/2019).

Bagi masyarakat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang ingin menjadi anggota Panwascam agar segera mempersiapkan diri.

Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Rahman Ismail mengungkapkan, proses pendaftaran diumumkan selama 14 hari.

“Pengumuman dimulai pada hari ini Rabu (13/11/2019) hingga Rabu (26/11 2019)mendatang. Silahkan masyarakat yang ingin mendaftar agar mempersiapkan berkas persyaratan administrasi,” kata Rahman.

Lanjut Rahman, Bawaslu akan melakukan pendaftaran penerimaan berkas dan penelitian kelengkapan berkas pada 27 November hingga 3 Desember 2019.

“Setelah berkas kami terima, tim akan meneliti kelengkapan berkas. Jika lulus kelengkapan, akan lanjut ke tahap berikutnya,” lanjutnya.

Rahman menjelaskan untuk persyaratan pendaftaran tidak banyak berubah dari tahun sebelumnya yakni wajib menyiapkan KTP domilisi Kabupaten Minut, sesuai Kecamatan yang dilamar.

“Syarat umum lainnya, pelamar minimal 25 tahun dan untuk pendidikan minimal SMA sederajat. Sementara untuk masyarakat yang terlibat dalam organisasi kemasyarakatan wajib mengundurkan diri secara tertulis,” pungkas Rahman.(rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here