web analytics

Joune Ganda Hadirkan Bisnis Peternakan Modern di Minut

Joune Ganda Hadirkan Bisnis Peternakan Modern di Minut
Gubernur Olly Dondokambey saat melakukan peletakan batu

Minut, SULUTREVIEW

Kiprah pengusaha muda potensial Joune Ganda kian eksis di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Berbagai terobosan terus dilakukan, salah satunya dengan menghadirkan kawasan peternakan ayam modern di Desa Patokaan,Talawaan Kabupaten Minut Sabtu (5/10/2019).

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey melakukan peletakkan batu pertama proyek yang digagas Joune Ganda.

Peletakkan batu pertama ini dihadiri oleh Sekretaris Provinsi Sulut  Erwin Silangen, Direktur PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Denny Lolong, para pimpinan SKPD terkait serta pemilik kawasan peternakan ayam modern Joune Ganda.

Usai peletakan batu pertama, Olly mengatakan, hadirnya pembangunan kawasan peternakan ayam modern terbesar di Sulut ini, diharapkan akan menjadi salah satu upaya untuk menjaga kestabilan pasokan dan harga ayam di Sulut.

“Keberadaan proyek ini, sebutnya patut didukung oleh dinas terkait, warga sekitar dan pihak terkait lainnya,” tegas Olly sambil mengapresiasi gagasan owner Raewaya group Joune Ganda selaku pemilik lahan berkonsep bisnis ini.

Pada kesempatan ini, owner Raewaya group Joune Ganda menjelaskan bahwa gagasan mendirikan kawasan peternakan ayam modern, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelaku UMKM di Sulut khususnya di Minut.

Hal itu didukung sepenuhnya oleh Bank SulutGo dan Dinas Peternakan dan Pertanian serta Dinas Komperasi UMKM di daerah agar berkembang lebih baik lagi.

“Pengusaha peternak ayam di Sulut perlu didukung agar lebih maju lagi dalam pengembangan usahanya,” kata wakil ketua bidang ekonomi DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulut itu.

Joune Ganda menambahkan, selain akan mendorong modernisasi dan industrialisasi sistem peternakan, ketersediaan pakan dan bibit berkualitas di Sulut khususnya di Kabupaten Minahasa, akan terus diupayakan.

Pihaknya juga akan memberikan solusi bagi para pelaku usaha peternakan ayam dalam hal modal usaha dan pemasaran hasil usaha.

“Dengan adanya kawasan industri peternakan ini, diharapkan akan dapat meningkatkan kesejahteraan para peternak ayam serta menjaga ketersediaan stok ayam bagi kebutuhan masyarakat di daerah ini,” jelasnya.

Selain itu, Joune Ganda juga menambahkan gagasan bisnis di sektor peternakan, sebagai upaya mendukung Pemerintah Provinsi Sulut khususnya Pemkab Minahasa Utara dalam hal pengembangan usaha masyarakat.

“Kami berharap terobosan ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tandas sosok yang digadang untuk bertarung pada Pilkada Kabupaten Minut pada 2020 mendatang.

Terkait hal ini, Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng menegaskan pihaknya bersama Joune Ganda melalui bendera bisnis PT Raewaya Group bersepakat untuk mendukung penuh pengembangan dan ekspansi para pelaku UMKM di Sulut termasuk di Wilayah Kabupaten Minut.

“Sasarannya adalah di berbagai segmen khususnya bidang pertanian. Kami akan men-support penuh konsep pengembangan UMKM yang kini di gagas oleh Joune Ganda melalui group bisnis yang ada,” ujar Dendeng.

Sesuai rencana, kerja sama ini merupakan dukungan dan implementasi terhadap kebijakan pemerintahan OD-SK dalam mendorong kemajuan usaha kecil dan menengah di Sulut.(srv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply