web analytics

Rapat Perdana Dewan Minut Hujan Interupsi

Rapat Perdana Dewan Minut Hujan Interupsi

Airmadidi, SulutReview.com

Rapat perdana anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) masa bakti 2019-2024 berlangsung alot.

Pimpinan sementara Denny Lolong S.Sos dihujani interupsi di awal jalannya rapat yang digelar di ruang paripurna gedung Tumatenden, Kamis,  (12/9/2019).

Interupsi terkait draft tata tertib yang belum disiapkan. Namun demikian, semua anggota legislatif yang hadir sudah memegang tata tertib anggota DPRD 2018. Namun sejumlah anggota legislatif bersih keras meminta draft tata tertib untuk mereka pelajari sebelum dibahas pada rapat.

“Harus ada rancangan tata tertib dulu baru kita bahas per-item, jadi sebaiknya usul saya dipersiapkan dulu draft tatib baru dibahas sama rapat, ” ujar Sarhan Antili dari Partai Kesatuan Bangsa.

Senada dikatakan Edwin Nelwan dari partai Golkar. Menurutnya, tata tertib adalah acuan anggota Dewan menjalankan tugas di lembaga terhormat.

“Tata tertib adalah pegangan selama 5 tahun, jadi saya harap tatib yang dibahas berkualitas, tidak sekedar mengejar waktu,” tegas Nelwan.

Pimpinan sementara akhirnya memutuskan rapat diskors, dan akan dilanjutkan hari Senin (16/09/2019) dengan agenda yang sama.

“Rapat saya skors, dan akan kita lanjutkan hari Senin. Saya berharap semua anggota dewan mempelajari dan memberi tanggapan terhadap draft tatib untuk kemudian diparipurnakan,” tutur Denny Lolong didampingi wakil ketua sementara Sintya Gelly Rumumpe.

Di akhir rapat, pimpinan memberi batas waktu kepada fraksi untuk mengusulkan nama-nama pada rapat yang akan digelar Senin pekan depan.(rey)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply