web analytics

Warga Desa Eris Dihebohkan Penemuan Jasad Petani di Kebun Minatar

Warga Desa Eris Dihebohkan Penemuan Jasad Petani di Kebun Minatar

Tondano, SULUTREVIEW

Warga Desa Eris heboh dengan ditemukannya sosok mayat lelaki bernama Adri Rawung (55) warga setempat, yang didapati warga tewas di Pekebunan Minatar, sekitar pukul 10.00 WITA pada Senin (27/05/2019).

Ketika ditemukan, lelaki yang berprofesi sebagai petani ini, berada di sebuah gubuk kebun miliknya, oleh Lexi Liogu warga setempat.

Ihwalnya, Lexi yang sedang berburu ayam hutan itu, semula hendak mendatangi gubuk milik korban untuk meminjam korek api. Namun ketika saksi memanggil nama korban, tidak ada jawaban.

Lexi mengaku kaget ketika melihat  korban dalam keadaan tidak bernyawa. Bahkan ketika diraba, tubuh korban sudah dalam keadaan dingin.

Melihat kondisi tersebut, sontak saksi beranjak dari gubuk korban kemudian pergi mengambil ayam hutan hasil buruannya. Dan selanjutnya langsung ke perkampungan dan memberitahukan peristiwa tersebut kepada warga sekitar.

Warga kemudian meneruskan informasi kematian korban kepada keluarga dan pemerintah setempat maupun aparat kepolisian.

Keterangan dari saksi lainnya, yakni lelaki Herman Tairas bahwa ketika itu dirinya ke gubuk kebun korban dengan maksud beristirahat. Herman pun memanggil nama korban tetapi tidak ada balasan dan berpikir korban sedang tidur.

Akan kejadian tersebut, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, yang disampaikan melalui Kapolsek Eris Iptu Herry Mamahit, turut membenarkannya.

“Kami mendapati tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jasad korban, dan sudah dievakuasi ke rumah keluarganya,” katanya seperti dikutip Humas Polda Sulut.

Diketahui, pihak keluarga korban menyatakan menolak untuk dilakukan visum. Hal itu ditandai dengan pernyataan surat keterangan dari keluarga.(ist)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply