web analytics

Gelar Penertiban di Pasar Ratahan, Ini Pesan Wabup Mitra Jocke Legi

Gelar Penertiban di Pasar Ratahan, Ini Pesan Wabup Mitra Jocke Legi
Pemkab Mitra saat memberikan arahan di pasar Ratahan. (ist)

Mitra, SULUTREVIEW – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara mengelar penertiban di pasar Ratahan, yang di pimpin langsung oleh wakil Bupati Drs. Jocke Legi. Penertiban bagi para pedagang yang melanggar atur ini melibatkan Sat Pol-PP Mitra, Senin (13/5/19).

Wakil Bupati pada kesempatan itu, mengingatkan kepada para pedagang agar taat aturan saat berjualan di pasar.

“Kami ingatkan agar menaati aturan yang sudah diberlakukan di pasar. Dan menghormati aparat pemerintah yang bertugas di situ,” ujar Legi.

Wabup Legi mengungkapkan, peraturan yang diterapkan pemerintah untuk menjamin kelancaran penjualan, dan kenyamanan bagi para pembeli.

“Jadi ini untuk kepentingan umum, bukan hanya bagi para pedagang tapi juga masyarakat menjadi pembeli,” kata dia

Lebih lanjut kata Legi, pihaknya telah berupaya melakukan penataan seluruh pasar di Minahasa Tenggara agar terlihat rapih, dan tidak kumuh.

“Makanya kami berharap dengan pengembangan dan pembangunan pasar di seluruh Minahasa Tenggara, dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat,” terang Legi

legi juga mengingatkan kepada petugas di pasar Ratahan untuk tetap menjaga keramahan dalam menjalankan tugas.

“Jangan emosi pada saat menjalankan tugas sebagai petugas pasar,” tukas Legi.

Sementara itu Kepala Dinas Pasar Mitra Marie Makalow menjelaskan kegiatan penertiban bagi pedagang di seluruh pasar yang ada di Minahasa Tenggara ini sudah berjalan dari minggu yang lalu, ia juga meminta para pedagang untuk mematuhi aturan berdagang di Pasar Ratahan.

“Kita telah menyediakan tempat untuk para pedagang. Jadi para pedagang agar tak berjualan diluar tempat yang disediakan,” ujarnya.

Sebelumnya dengan adanya cek-cok pedagang pasar dan kepala pasar yang terjadi beberapa hari lalu. Berdasarkan keterangan kepala pasar, dia menegur pedagang bersangkutan untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan pihak pasar.

“Mereka tidak mau diatur saat berdagang di pasar, sementara di pasar punya aturan yang wajib dipatuhi oleh semua pedang di pasar. Yang bersangkutan sudah dua kali mendapat teguran keras dari kepala pasar, namun tidak diindahkan,” jelasnya.

Maka dari itu lanjut Kadis, kepala pasar memberikan peringatan ketiga kalinya. Sehingga keduanya terjadi cek-cok. Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran.

“Saya harap para pedagang pasar bisa bekerjasama sehingga tidak lagi terjadi hal yang tak diinginkan,” tutupnya.

Turut Hadir dalam Penertiban pedagang di pasar Ratahan Wakil Bupati Jocke Legi,Asisten Satu Gotlit Rolly Mamahit,Asisten Tiga Piether Owu,Kasat Pol PP Janny Rolos, Kadis Perindakop Marie Makalow,Kepala Pasar Ratahan Dantje Pieters. (Jul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply