web analytics

Hadiri Safari Ramadhan, VAP Minta Jaga Kerukunan

Hadiri Safari Ramadhan, VAP Minta Jaga Kerukunan

Airmadidi, SULUTREVIEW

Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan, berbuka puasa bersama umat Muslim di dua mesjid Kecamatan Airmadidi dan Kalawat, yakni Mesjid Al Muhajirin Kelurahan Sukur dan di Mesjid Nurul Ikhlas Desa Kawangkoan Baru Kecamatan Kalawat.

Kehadiran Bupati VAP bersama jajarannya di acara Safari Ramadhan 1440 H/2019 yang di gelar oleh Pemkab Minut ini, disambut gembira oleh umat muslim yang berada di dua tempat tersebut, Selasa (7/5/2019).

Dalam sambutan, Bupati VAP mengajak warga mesjid untuk menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Dan tetap saling menjaga kerukunan antar sesama.

“Saya sangat bahagia karena bisa hadir disini dan berbuka puasa bersama dengan saudara-saudaraku umat muslim di tempat ini. Saya berharap ibadah puasanya berjalan dengan baik sampai akhir menjelang lebaran nanti. Dan semoga ibadah puasanya tidak ada yang bolong. Karena berpuasa itu wajib buat umat muslim dan pahalanya sangat besar. Sebab ibadah itu janji kita dengan Yang Maha Kuasa. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim yang berada di Minut, kiranya tali persaudaraan dan kerukunan akan tetap terjaga dengan baik,” ujar VAP.

Lanjut dikatakan VAP, untuk pengembangan pembangunan mesjid, VAP memberikan bantuan uang Rp10 juta. Selanjutnya, lansia dibagikan beras dan uang.

Sementara itu, Tauziah Ramadhan disampaikan oleh Ustad Hj Muhamad Z Atamimi yang mengajak jamaah untuk selalu menjalin persatuan demi kerukunan bersama.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan ini, Kajari Minut Rustiningsih SH M.Si, Ketua BKSAUA Pdt Sem Kindangen, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Minut Kiai Haji Baidrowi Ibnu Hajar, Ketua Lembaga Penyelenggara Hari-Hari Besar Islam ( LPHBI) Usman S.Sos MM, Staf Ahli, para Asisten, Kepala SKPD, Kepala Badan, Camat Airmadidi Alexander Warbung SIP, Camat Kalawat Johan Wewengkang S.Sos M.Kes, Lurah Sukur Denny Pieters, SE serta seluruh Jamaah masjid.(Ray)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply