web analytics

Hadapi Audit BPK, Pemkab Minut Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan

Hadapi Audit BPK, Pemkab Minut Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan

Kalawat, SULUTREVIEW
Badan Keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan laporan keuangan SKPD tahun 2019.

Sekretaris Daerah, Ir Jemmy Hengky Kuhu MA didampingi Kaban Keuangan Petrus Macarau mengatakan, penyusunan LKPD tahun anggaran 2018 tidak lepas dari peran penting Pejabat Pengelola Keuangan (PPK) SKPD. Untuk itu, dipandang perlu dilakukan bimtek penyusunan laporan keuangan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sekaligus membekali menghadapi audit BPK yang saat ini sementara berlangsung. Untuk itu, peserta senantiasa berperan aktif dalam forum diskusi serta tidak segan menanyakan berbagai hal yang kurang dimengerti atau permasalahan yang dihadapi saat menjalankan tugas di SKPD masing-masing,” kata Kuhu Senin (4/3/2019).

Ia berharap, kegiatan ini dapat tersusun tepat waktu sehingga laporan keuangan dapat disampaikan ke BPK sesuai target. “Sehingga opini WTP dari BPK dapat dipertahankan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan melalui Kabid Akuntansi Carla Sigarlaki menjelaskan, untuk memberikan pemahaman terkait penyusunan laporan keuangan SKPD sesuai regulasi terbaru kepada PPK. “Serta membantu mempercepat proses penyusunan laporan keuangan SKPD agar dapat disampaikan tepat waktu ke BPK,” kata dia.

Sebagai pembawa materi dari Tim BPKP Provinsi Sulut Abdul Rahim Fahmi, Yerminia Marce Salma dan Ma’mun Murodin.(Ray/*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply