web analytics

Tamliha : Hampir Semua Pilpres di Dunia Ada Isu SARA

Tamliha : Hampir Semua Pilpres di Dunia Ada Isu SARA

Jakarta, SULUTREVIEW

Wakil Ketua Fraksi PPP MPR RI, Syaifullah Tamliha mengatakan  hampir semua pemilihan Presiden di dunia temasuk negara besar Amerika Serikat (AS) isu SARA ada.

Pertarungan antara Donald Trumph dengan Hillary Clinton. Dia mengungkapkan elemen-elemen di AS seperti Dubes dan para diplomat memprediksi Hillary Clinton  yang akan menduduki kursi Presiden AS.  Namun ternyata Trumph yang memenangkan Pilpres tersebut.

“Ternyata Donald Trumphlah yang menang.  Tenyata saya mengamati bahwa kemenangan Trumph karena isu agama. Trumph didukung para pendeta yang tidak menghendaki Hillary menjadi Presiden.  Ada beberapa masalah yang menjadi isu agama dari Hillary yang tidak didukung gereja-gereja seperti janji Hillary jika terpilih menjadi Presiden akan mengesahkan perkawinan sesama jenis,” katanya dalam  ‘Diskusi Empat Pilar MPR RI’, di Media Centre Parlemen, Gedung Nusantara III, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Jumat (1/3/2019)

Begitu juga isu SARA, juga terjadi di Yaman antara Houthi dan Presiden Yaman Abed Rabbo Mansour Hadi.  Presiden Hadi diklaim sebagai beraliran Sunni dan Houthi beraliran Syiah.  Konflik antara Sunni dan Syiah selalu ada di Yaman atau tidak pernah akur sampai ke ranah politik.

“Di Indonesia,  potensi SARA bukan lagi antar agama tetapi antar aliran dalam satu agama dan makin kencang muncul bergentayangan di media-media sosial hampir setiap hari.  Jadi politik aliran dan aliran agama yang paling berpengaruh pada Pilpres 2019, coba telusuri media-media sosial banyak itu,” kuncinya.(rizal)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply