Areal Tambang Batu Tateli Makan Korban

0
437

Manado, SULUTREVIEW

Keluarga mengikhlaskan kematian Jufri Marsiano Katempuge, warga Desa Tateli II Jaga IV, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, yang tewas akibat tertimpa batu di tambang Tateli, Senin (18/2/2019).

Korban tertimpa batu besar di areal tambang batu yang dikelola PT Refifal di Tateli II sekitar pukul 13.00 Wita.

Kapolsek Pineleng AKP Arie Najoan mengatakan, keluarga tidak ingin kematian korban berbuntut panjang dan ingin segera memakamkannya.

“Keluarga menolak autopsi. Jenazah sudah diserahkan ke keluarganya,” ujarnya.

Lanjut dia, keluarga menilai kematian korban karena kecelakaan alam. Polisi pun telah mendatangi tempat kejadian perkara.

“Kami sudah mendatangi lokasi kejadian dan melihat benar peristiwa itu terjadi akibat longsornya batu di areal tambang,” jelasnya.

Timotius Mahalubi, saksi yang juga warga Desa Tateli II, mengaku sempat mendengar bunyi gemuruh longsor batu dari tempat ia bekerja di sebelah tempat korban tertimpa

“Kami sama-sama penambang batu, Saat itu saya berada di sebelah dan korban bekerja sendiri di sebelah,” jelasnya di hadapan polisi.

“Saat saya pergi ke lokasi longsor, saya melihat korban terjepit batu di dasar tanah dengan kondisi sudah tidak bernyawa,” kata pria 62 tahun itu.

Melihat hal tersebut, Timotius langsung pergi memanggil penambang-penambang batu lainnya serta melaporkan peristiwa itu ke pihak berwajib.(rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here