web analytics

Perangi DBD, Bupati VAP Tebar Abate di Sekolah

Perangi DBD, Bupati VAP Tebar Abate di Sekolah

Kalawat, SULUTREVIEW

Guna mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan (VAP) melakukan kunjungan kerja di dua kecamatan Airmadidi dan Kalawat Selasa (29/1).

Kunjungan ini dalam rangka kampanye pemberantasan sarang nyamuk yang disponsori oleh Dinas Kesehatan.

Bupati menyaksikan kegiatan fogging sekaligus memantau kegiatan bersih-bersih lingkungan yang dipimpin oleh Camat Kalawat Johan Wewengkang S.Sos M.Kes dan Pejabat Hukum Tua Desa Watutumou Wanda Aguw.  Selain itu Bupati juga melihat kegiatan fogging, dan ikut menabur Abate di sejumlah tempat penampungan air yang ada di SD Inpres Watutumou.

Sejumlah rumah juga dikunjungi oleh bupati untuk menyaksikan kondisi kebersihan pekarangan.

“Tolong diperhatikan penampungan-penampungan air yang ada, jangan dibiarkan terbuka terlalu lama sehingga dikuatirkan menjadi sarang nyamuk,” tukas Bupati kepada salah satu warga pemilik usaha sarang wallet.

Usai kunjungan di Watutumou, bupati melanjutkan kunjungan di Kelurahan Airmadidi Atas melihat kegiatan fogging dan pemberian Abate di tempat penampungan air masyarakat.

Panambunan mengingatkan, kesehatan mutlak dijaga dan dipelihara kebersihan lingkungan masing-masing. Pencegahan DBD adalah tanggung jawab bersama, sebab itu bupati mengajak semua warga menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Ayo jaga kebersihan dan berantas DBD,” kunci bupati didampingi Kabag Humas dan Protokol Chresto F Palandi SSTP MSi.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Minut dr Rina Widyati mengatakan Dinas terkait telah berupaya maksimal melalui sosialisasi yang diadakan oleh petugas Puskesmas.

“Kami berterima kasih juga kepada pihak sekolah, pemerintah kelurahan dan pemerintah desa  yang telah berusaha maksimal dalam memberantas sarang nyamuk dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar. Hal ini tentunya dapat meminimalisir serangan DBD oleh nyamuk Aedes Aegypti,” tukas Widyati.

Sementara itu senada Camat Airmadidi Alexander Warbung SIP, juga mengingatkan warga Kecamatan Airmadidi yang meliputi 6 Kelurahan dan 3 desa untuk terus memperhatikan akan kebersihan lingkungan terutama tempat-tempat penampungan air.

“Kami tentunya menghimbau agar kebersihan ini terus dijaga, apalagi musim penghujan ini belum juga berhenti,” imbau Camat didampingi Lurah Airmadidi Atas Altje Kamuh.(Ray)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply