web analytics

Millenial Road Safety, Upaya Polres Minut Tekan Angka Kecelakaan

Millenial Road Safety, Upaya Polres Minut Tekan Angka Kecelakaan

Airmadidi, SULUTREVIEW

Angka kecelakaan di seluruh Indonesia didominasi oleh kaum muda, yakni usia 15-37 tahun. Usia yang masih produktif yaitu sebesar 55.6% dan secara spesifik 28.12% korban berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Kondisi ini mendorong Satuan Lalulintas Polres Minahasa Utara (Minut) menekan angka kecelakaan lewat sosialisasi Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang menyasar generasi Milenial.

Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Minut AKP Heriadi Ismail SIK mengatakan, angka kecelakaan cukup tinggi diusia produktif. Kecelakaan di Indonesia tahun 2017 mencapai 105.374 kasus.

“Tentu saja hal ini sangat mengkawatirkan, karena akan mengurangi angkatan kerja dan mengancam potensi sumber daya kepemimpinan nasional di masa depan. Ditambah lagi pada dekade berikutnya, bangsa Indonesia akan memasuki Era Bonus Demografi yang secara mayoritas angkatan kerjanya akan berasal dari generasi Millenial,” beber Ismail usai melaksanakan tugas Inspektur Upacara di SMA 1 Klabat, Senin (21/1/2019).

Lanjut Ismail, puncak giat sosisialisasi MRSF akan dilaksanakan pada hari Sabtu (2/3/2019) di wilayah Minut.
“Kami akan berkoordinasi dengan Pemkab Minut dimana lokasi kegiatan MRSF akan laksanakan,” kata Ismail.(Ray)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply