web analytics

Bupati ROR Serahkan Akte Kematian dan Santunan Duka

Bupati ROR Serahkan Akte Kematian dan Santunan Duka

Tondano, SULUTREVIEW

Sebagai bentuk rasa empati dan kepedulian kepada warga yang meninggal, Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR), menjawabnya dengan menyalurkan akte kematian dan santunan duka.

Hal itu dilakukan saat menghadiri ibadah pemakaman Keluarga Tambuwun-Tenda atas meninggalnya Almarhumah Rolly Velly Tenda, isteri dari Hukum Tua Desa Talikuran Kecamatan Sonder Yerry Tambuwun.

Dia menyerahkan akte kematian dan dana duka sebesar  Rp2.5 juta buat keluarga yang berduka pada Jumat, (18/1/19)

Dalam sambutannya, ROR atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Keluarga Roring Lumanauw dan dan Keluarga Wakil Bupati Robby Dondokambey Lengkong, menyampaikan turut berduka cita sedalam dalamnya buat keluarga yang di tinggalkan.

“Mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Minahasa dan dan Keluarga Roring Lumanauw dan Dondokambey Lengkong saya menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya buat keluarga, semoga Tuhan memberikan kekuatan dan penghiburan bagi keluarga besar Tambuwun-Tenda,” ungkap Bupati ROR.

Dalam kesempatan ini tidak lupa Bupati ROR menyampaikan kepada semua instansi pemerintah yang ada di kecamatan dan desa bahwa untuk setiap aparatur pemerintah untuk terus memperhatikan mewabahnya deman berdarah. Oleh karena itu ia berharap agar semua ASN dan masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan, membasmi semua jentik jentik nyamuk.

“Pemerintah Minahasa juga telah membentuk posko posko pemantauan DBD yang berpusat di setiap kantor camat, untuk itu perlu perhatian dari kita semua apabila ada warga yang terindikasi DBD agar segera di melaporkan, dikunjungi, oleh aparatur maupun tenaga medis untuk segera diambil tindakan medis,” pintanya.

Bupati ROR juga sempat mensosialisaikan beberapa program pemerintah yang sudah berjalan seperti pembeian santunan dana duka kepada keluarga yang mengalami dukacita sebesar Rp.2.500.000,- dan akte kematian, Menyerahkan langsung Akte perkawinan, KK baru dan KTP baru bagi Masyarakat Minahasa yang Menikah, tercovernya 100% BPJS Kesehatan kelas 3 bagi masyarakat.

” Kami juga tetap melanjutkan Insentif bagi tokoh- tokoh Agama di Minahasa, RR-RD Command Center, tempat pengaduan Masyarakat 1×24 jam, Penganggaran Gratis seragam untuk siswa SD Kelas 1 dan SMP Kelas 1 seluruh Minahasa yang akan memasuki Tahun ajaran baru yang akan di mulai tahun 2019 ini,” papar Bupati pilihan rakyat Minahasa ini.

Ibadah ini di Pimpin Ketua BPMJ GMIM Nazaret Talikuran Ibu Pdt  Selvie Kambey Mth, yang turut dihadiri anggota DPRD minahasa Chintya Keintjem, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs. Moudy Pangerapan, MAP, Camat Sonder Drs. Rouldy Mewoh Jajaran Pejabat Minahasa.(engel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply