web analytics

Lima Unit Bus Pemkot Kotamobagu Segera Beroperasi

Lima Unit Bus Pemkot Kotamobagu Segera Beroperasi

Kotamobagu, SULUTREVIEW

Jika tidak ada aral melintang, lima unit bus milik Pemerintah Kota Kotamobagu segera beroperasi
di awal tahun 2019 ini.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu Sugiarto Yunus, mengatakan ke lima unit bus bantuan Kementerian Perhubungan tersebut akan dilaunching dalam waktu dekat.

Hal itu telah didukung oleh kesiapan infrastruktur antara lain rampungnya pekerjaan pembangunan 21 unit selter.

“Jika tidak ada hambatan, maka sesuai rencana, pada triwulan pertama, lima unit bus akan kita launching. Untuk kemudian dioperasikan,” ujar Yunus, Jumat (11/01/2019).

Diketahui, Kepala Bidang (Kabid) Sarana, Prasarana Lalu Lintas dan Angkutan, Lexsi Kembuan, sebelumnya mengatakan bahwa untuk pembangunan 21 selter,  terbagi di dua koridor. Yakni, untuk koridor satu terdapat delapan selter dan koridor dua sebanyak 13 selter. Di mana titik selter, terdiri dari Jalan DC Manoppo Matali hingga Pobundayan yang didukung tiga selter. Selanjutnya, Jalan Veteran Matali hingga Molinow ada tiga selter. Jalan Zakaria Imban Molinow ke Mongondow satu selter dan Jalan Mongondow satu selter.

Untuk koridor dua terdiri dari empat selter di Jalan S Parman, Jalan Siliwangi dua selter, Jalan Paloko Kinalang empat selter, Jalan S Tubun dua selter, dan Jalan DC Manoppo satu selter.

Yunus menambahkan bahwa selanjutnya untuk permintaan penambahan bus wajib dilaporkan secara rutin kepada pemerintah pusat.(trb)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply