Natal Pembina dan Remaja GMIM Rayon I Minahasa, Refleksikan Kasih Tuhan

0
873

Tondano, SULUTREVIEW

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi bersama Remaja GMIM Rayon I Minahasa melaksanakan Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus Pembina dan Remaja GMIM Rayon I Minahasa Minggu 9 Desember 2018 bertempat di Jemaat GMIM Zaitun Talikuran Remboken

Wakil Bupati yang juga selaku Ketua Umum Ibadah Perayaan Natal Pembina Dan Remaja GMIM Rayon I Minahasa dalam laporan panitia mengatakan kegiatan dapat terlaksana karena tuntunan dan penyertaan Tuhan Yesus Kristus serta semangat usaha dan kerja keras.

Momentum perayaan Natal Yesus Kristus Pembina dan Remaja GMIM Rayon 1 Minahasa menjadi sarana bagi warga gereja teristimewa pembina dan remaja GMIM untuk merefleksikan kasih Tuhan Yesus Kristus Sang Putra Natal yang telah lahir dan menjelma menjadi manusia untuk membawa kabar damai dan sukacita bagi umat manusia.

Harapan panitia lewat perayaan natal ini akan memberikan motivasi dan semangat baru dalam melaksanakan  tugas dan panggilan pelayanan sebagai pembina dan remaja GMIM karena disadari bahwa dinamika dan tantangan pembina dan remaja GMIM saat ini begitu kompleks seiring dengan perkembangan zaman dan moderinasisi dewasa ini.

Di era digitalisasi remaja GMIM ditantang oleh persaingan dan kompetisi yang terbuka sehingga dituntut untuk semakin berinovasi sekaligus memiliki karakter dan intergritas yang teguh dalam ajaran Tuhan Yesus kristus.

Sebagaimana Visi Remaja GMIM “Teens for Christ” (Remaja Bagi Kristus) dan Misi : menjadikan pembina dan temaja GMIM yang berakar, bertumbuh dan berbuah bagi kristus. “Maka kita semua diharapkan untuk Wajib berjalan bersama (Bersinode) bergandengan tangan mewujudkan GMIM yang semakin mandiri, inklusif dan misioner,” kata Dondokambey.

Pada kesempatan yang berbahagia ini selaku ketua panitia, Wakil Bupati memberikan pesan kepada seluruh pembina dan remaja GMIM yang berada di rayon I Minahasa untuk benar benar menjadi remaja bagi Kristus yang diimplemantasikan lewat karakter yang bercermin dari Tuhan Yesus Kristus seperti contoh santun dalam berucap, berperilaku baik dalam pergaulan, sopan dalam bertindak, menghargai mereka yang lebih tua serta membuka diri dalam menerima nasehat.

Selamat menyongsong Natal Yesus Kristus 25 Desember 2018 dan selamat menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2019 semoga momentum Natal dan Tahun Baru membawa kita semua dalam suasana yang penuh Optimisme, kondusif dan terus berkarya demi kemuliaan Nama Tuhan Yesus Kristus,” tukasnya.

Dalam kesempatan ini Ibadah dipimpin oleh Khadim Pendeta Dan Antonius Sompe MTH MPDK.

Hadir dalam ibadah perayaan Natal ini Gubernur  Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kadis Perhubungan Sulawesi Utara Dr Linda Deasy Watania MM MSi, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM Pnt dr Michaela E Paruntu MARS, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, Camat Remboken Drs Joris Tumilantouw, Danramil Remboken Kapten Infantri Wempriedson Halebar.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here