Lumentut Prihatin Anjloknya Harga Kopra

Lumentut Prihatin Anjloknya Harga Kopra

Ratahan, SULUTREVIEW

Pernyataan menarik, terkait anjloknya harga kopra akhir-akhir ini menjadi perhatian serius Ketua Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM, Penatua Di Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Dalam penuturannya, Lumentut berharap pemerintah, baik provinsi, kabupaten dan kota se-Sulut dapat mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi petani kelapa dengan harga yang terus turun.

“Selaku Ketua PKB Sinode GMIM, saya meminta pemerintah di propinsi Sulawesi Utara juga kabupaten dan kota di wilayah pelayanan GMIM untuk mari kita cari solusi membantu petani kelapa kita dengan meningkatkan harga kopra,” katanya pada upacara agung puncak perayaan HUT ke-56 PKB GMIM yang berlangsung penuh makna di lapangan Ompi, Kelurahan Tosuraya, Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat (19/10/2018).

Katanya, saat ini petani kelapa belum dapat menikmati hasilnya dengan baik. Padahal komoditas kelapa merupakan unggulan Sulut yang menopang perekonomian masyarakat.

“Kalau boleh kita bantu dengan dana talangan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah kita,” ujar Penatua Vicky Lumentut.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply