Pdt Honny Ajak Bankir Sulut Deposito Harta Sejati

Manado, SULUTREVIEW – Para bankir yang tergabung dalam wadah Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulawesi Utara (Sulut), diajak untuk mendepositokan imannya sebagai ibadah yang sejati, yang bermanfaat untuk kehidupan kekal kelak.

Dijelaskan Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia (GBI) Menorah Manado, Pdt Honny Supit Sirapanji MTh, uang dapat melakukan banyak hal tetapi uang tidak dapat membuat banyak hal. Ironinya, pada kehidupan sehari-hari masih begitu banyak orang yang berlomba-lomba mengejar uang tanpa melihat dampak atau akibat yang ditimbulkan.

“Sebagian besar orang hidupnya telah dikuasai mamon. Ini membuktikan bahwa manusia telah menjadikan uang sebagak tolok ukur kesejahteraan dan tujuan hidup. Padahal belum tentu orang yang banyak uang hidupnya sejahtera,” kata Pdt Honny di GBI Menorah Manado, kompleks Megamas Senin (21/5/2018).

Lebih jauh, Pdt Honny dalam penyampaian firman Tuhan mengatakan bahwa dalam (Yosua 7 : 1) menyebutkan tentang dosa Akhan bin Karmi bin Zabdi bin Zerah, dari suku Yehuda yang mengambil barang-barang yang dikhususkan, sehingga bangkitlah murka Tuhan terhadap orang Israel. Di mana Akhan akhirnya menghadapi kematian dengan dilempari batu di lembah Akhor.

“Deposito yang sejati itu adalah iman, karena harta yang dimaksud oleh Tuhan, yakni yang utama bukan harta benda tetapi keselamatan. Contohnya adalah Zakeus yang mengalahkan mamon, dengan melepaskan mamon (Lukas 19 : 1-7),” kata Pdt Honny sembari menambahkan deposito sejati adalah mempersembahkan hidup sebagai persembahan yang sejati yang tak akan rusak oleh ngengat dan karat.

“Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu,  supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala BMPD Sulut yang juga Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulut, Soekowardojo menyampaikan apresiasi atas peran serta keluarga besar BMPD yang telah hadir dan beribadah bersama.

“Melalui ibadah yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 21 setiap bulannya ini kiranya lebih meningkatkan kualitas iman bahkan menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi,” tandasnya.

Kegiatan ibadah rutin ini disuport penuh oleh Pimpinan Cabang Bank CIMP Niaga, Pimpinan Cabang Bank Victoria Herry Sulangi, Pimpinan Cabang Bank Banten Sonya Tangkere serta pimpinan perbankan lainnya.

Kepala BMPD Sulut yang juga Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulut, Soekowardojo.

Turut hadir  Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  Sulutgomalut, Elyanus Pongsoda, Deputi Direktur Bidang Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Sulut, Buwono Budisantoso, Kepala BCA KCU Manado Felicia Lily, Pimpinan Wilayah Nobu Bank Stanly Alexander, pimpinan Bank Mayapada Area Manado Steward Kho dan pimpinan bank lainnya.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.