Tuange : Perkembangan Zaman Harus Dibarengi Pendidikan Berkualitas

Melonguane, SULUTREVIEW – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Talaud Petrus Simon Tuange SSos MSi saat bertindak sebagai inspektur upacara (irup) dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) menegaskan bahwa perubahan dan perkembangan zaman harus dibarengi dengan pendidikan yang berkualitas.

“Seiring dengan perkembangan zaman, kita dituntut mengembangkan potensi dan Sumber Daya Manusia (SDM) dan dapat beradaptasi dalam menghadapi berbagai perubahan, maka sangat dibutuhkan pendidikan. ” kata Tuange di lapangan sepak bola desa Bowombaru,  Kecamatan Melonguane Timur,  Rabu (2/5/2018).

Tuange saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia kembali menekankan betapa pentingnya pendidikan bagi seluruh masyarakat, terutama generasi penerus bangsa.

Hal itu beriringan dengan tema Hardiknas 2018 ‘Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan’ yang mengedepankan tiga pilar penting yakni meliputi akses, relevansi dan mutu.

” Tiga pilar ini sangat penting diperlukan untuk menghasilkan SDM yang berkualitas,” tambahnya.

Disamping itu tak lupa juga orang nomor satu di Tanah Porodusa ini memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tenaga kependidikan, peserta didik,  penggiat dan pencinta dunia pendidikan.

Upacara ini turut dihadiri Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Augustinus Purba SE, Ketua Dekab Talaud Max Lua, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Talaud Henny Paulina Tuange-Totopandey, Sekretaris Daerah Adolf Binilang,  Asisten I Alex Sahadula,  Asisten II Tony Gagola,  Asisten III Djodi Taasiringan, perwakilan Forkopimda,  pejabat tinggi pratama,  para guru dan pelajar.(fanly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.