Giri Pimpin Sertijab Empat Pejabat Dandim

Manado, SULUTREVIEW – Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, bertindak sebagai inspektur upacara (irup) dalam upacara Sertijab Dandim 1303/Bolmong, Dandim 1304/Gorontalo, Dandim 1310/Bitung dan Dandim 1312/Talaud serta tradisi Korps Raport Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 131/Santiago di aula Santiago Makorem 131/Santiago, Senin (19/2/2018).

Danrem 131/Santiago mengatakan sertijab dan tradisi korps Kasi Ren dan Dandim jajaran Korem 131/Santiago dari Letktol Inf Sampang Marulitua Sihotang kepada Lektol Inf Sigit Dwi Cahyono , Lektol Inf Dadang Ismail Marzuki kepada Lektol Inf Allan Suryalesmana, Letktol Inf Deden Hendayana kepada Lektol Inf Kusnandar serta laporan korps Lektol CZI M Andi Kusuma dan Lektol ARM Gregorius Eka Setiawan berlangsung aman tertib dan lancar.

“Dalam organisasi TNI soal pergantian pejabat merupakan hal yang lumrah dan wajar terjadi sebagai salah satu program yang strategis dalam mendorong tercapainya peningkatan pelaksanaan tugas satuan dan pembinaan personal untuk meningkatkan dedikasi dan ketulusan,” katanya.

“Komando atas berharap agar pergantian pejabat dalam internal organisasi ditanggapi positif dan menjadi motivasi peningkatan dan pembinaan satuan kewilayahan dan personal pejabat yang bersangkutan,” sebutnya kembali.

Dia menegaskan satuan Kodim 1310/Bitung,1303/Bolmong,1304/Gorontalo dan Kodim 1312/Talaud merupakan jajaran kewilayahan yang sangat strategis dalam memperkuat gelar pasukan Korem 131/Santiago.

“Untuk itu kepada keempat pejabat Dandim di empat wilayah Kodim tersebut harus mampu menjadi pelopor pembinaan teritorial dan pembinaan prajurit dengan memaksimalkan program serbuan Teritorial.

“Kepada seluruh Dandim dalam jajaran Korem 131/Santiago dapat menjabarkan fungsi TNI angkatan darat dalam hal pembinaan teritorial, peningkatan kemampuan dan kesejahteraan prajurit serta selalu berdampingan dengan seluruh komponen masyarakat,” ujar Robert.

Diketahui, Danrem 131/Santiago dalam sertijab empat Dandim dan pejabat Kasi Ren merupakan satu tuntutan dan kebutuhan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI angkatan darat melalui Korem 131/Santiago baik dalam pemberdayaan teritorial, peningkatan sumber daya manusia serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Diharapkan sertijab hari ini, semakin meningkatkan performa dan kinerja jajaran Korem 131/Santiago sesuai dengan program dan harapan dari komando atas,” tegas Danrem 131/Santiago itu.

Sementara itu, terkait pilkada serentak 2018, diharapkan dapat mendukung pengamanan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dan tetap menjaga netralitas.

Kegiatan sertijab dan tradisi korps ini ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan komandan serta penyerahan tongkat komando oleh Danrem 131/Santiago.

Sekaligus penandatanganan naskah serah terima jabatan penciuman Dhuaja Korem 131/Santiago oleh masing-masing pejabat baru maupun pejabat lama.

Sebelumnya, Dandim 1303/Bolmong dari Letkol Inf Sampang Sihotang yang mendapat jabatan baru sebagai Wa Irdam XIII/Merdeka kepada Letkol Inf Sigit DC dan Letkol Inf Allan Surya menjabat Dandim 1304/Gorontalo yang menggantikan Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki yang menduduki jabatan Waas Log Kasdam XIII/Merdeka serta jabatan Dandim 1310/Bitung dari Letkol Inf Deden Hendayana yang dimutasikan menjadi Pabandya-3/Dalbandik Spaban II/Bandik Spers TNI digantikan oleh Letkol Inf Kusnandar.

Sementara itu Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan mendapat jabatan baru sebagai Dandim 1312/Talaud sedangkan Letkol Czi Andi Kusuma yang sebelumnya menjabat sebagai Waas Ren Kodam XIII/Merdeka dimutasikan menjadi Kasi Ren Korem 131/Santiago.(rizky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.