web analytics

Puncak Tetetana, View Eksotis Negeri di Atas Awan

Puncak Tetetana, View Eksotis Negeri di Atas Awan

Tomohon, SULUTREVIEW – Pariwisata alam Kota Tomohon semakin menggeliat dengan hadirnya sejumlah destinasi wisata yang kian menarik perhatian wisatawan. Salah satunya Tetetana yang terletak di wilayah Kumelembuai-Tomohon Timur.

Meski akses jalan ke lokasi ini masih dalam proses pengerasan, namun kunjungan wisatawan terlihat ramai. Tujuannya tak lain untuk mengabadikan momen view eksotis yang kata orang bak ‘negeri di atas awan’.

Sejumlah wisatawan yang berkesempatan mengunjungi tempat ini mengaku kagum, dengan hamparan pemandangan indah perbukitan Rurukan yang populer dengan agrowisatanya. Namun tak kalah menariknya adalah view Kota Manado, Bitung, Minahasa, Minahasa Utara yang terlihat jelas dari tempat yang letaknya berada di ketinggian 974 meter dari permukaan laut.

“Viewnya cantik sekali, tempat ini akan menjadi destinasi yang diburu wisatawan,” ungkap Steffani dan Stella asal Kota Manado sambil berselfie.

Di sisi lain, untuk mempermudah akses dan meningkatkan kunjungan, pemerintah mengintervensinya dengan membangun infrastruktur jalan. Dan dipastikan dalam waktu dekat sudah dapat dinikmati.

Menurut kontraktor yang tengah mengerjakan jalan sepanjang 700 meter, Stevi Wongkar, bahwa sarana infrastruktur ini bakal rampung dua bulan depan. Dengan demikian wisatawan yang datang tidak kesulitan ketika menuju puncak Tetetana.

“Dua bulan depan, kendaraan sudah dapat masuk hingga ke lokasi. Sehingga wisatawan tidak harus berjalan jauh, apalagi dengan tanjakan yang lumayan,” ujarnya sembari menambahkan komitmen Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE terhadap kemajuan pariwisata Sulut menjadi prioritas yang dikedepankan.

Diketahui, sebutan Tetetana yang dalam bahasa Tombulu memiliki arti jembatan tanah, dipastikan menjadi destinasi pilihan. Apalagi dengan udara sejuk dan tiupan angin berkabut, kian menambah sensasi kesegaran yang tiada tara.

Untuk menuju tempat ini tidak sulit, karena wisatawan dapat menempuhnya dengan kendaraan roda empat maupun roda dua, yang tak jauh dari Kota Tomohon.

Wisatawan dapat langsung menuju Kumelembuai dengan melewati wisata puncak Rurukan dan bukit Tintingon. Bagi yang belum mengetahuinya dapat membuka aplikasi google map atau dapat bertanya lansung pada masyarakat yang dengan ramah akan menunjukkan arah ke lokasi wisata Tetetana.(hilda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply