Gema Sangkakala, 30 Tahun Eksis Bersaksi dan Melayani Tuhan

0
642

Manado, SULUTREVIEW-Peringatan HUT ke- 30 tahun Yayasan Gema Sangkakala, disambut dengan menggelar konser ucapan Syukur yang bertemakan Gema Sangkakala Concert 30th Anniversary di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Sabtu (5/8).

Pada momen sukacita tersebut, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut, Dr drh Frederik Rotinsulu menyampaikan agar di usia 30 tahun Gema Sangkakala akan semakin mantap dalam kiprahnya. Terutama melayani Tuhan lewat paduan suara. “Gema Sangkakala senantiasa akan memotivasi para pecinta seni musik, khususnya kelompok paduan suara. Sekaligus juga menambah pengalaman bernyanyi dan berekspresi yang kemudian dikembangkan sehingga dapat meningkatkan prestasi,” ungkapnya.

Gema Sangkakala Male Choir tampil memukau

Lanjut kata Rotinsulu, kegiatan konser Gema Sangkakala, kiranya dapat dijadikan sebagai bentuk perwujudan kecintaan dan kepedulian untuk menggali sekaligus mengembangkan dan melestarikan potensi seni. “Tetapi lebih dari itu, semakin menyatukan atau memperkokoh semangat persaudaraan di tengah-tengah kebhinekaan. Bahkan mampu mempertahankan eksistensi bangsa yang majemuk serta menebar kedamaian di Bumi Nyiur Melambai,” tukasnya.

Lebih jauh, konser yang dilaksanakan menurut Rotinsulu bukan hanya sekedar hiburan. Melainkan menjadi momen yang mempersatukan dalam semangat persaudaraan.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Gema Sangkakala, Ir Wenny FO Pantouw MSi menambahkan bahwa melalui komitmen untuk bersaksi dan melayani di sini dan di mana-mana, Gema Sangkakala semakin menunjukkan eksistensinya untuk mewartakan kabar sukacita bagi umat manusia. “Kalau Gema Sangkakala boleh membilang 30 tahun itu semua karena Tuhan. Nah melalui konser inilah bentuk ungkapan syukur kami,” tandasnya.

Menariknya, keberadaan Gema Sangkakala yang tetap eksis sampai saat ini, kata Pantouw tak lepas juga dari unity seluruh anggotanya. “Yang menjadi motivasi kami adalah pelayanan. Sehingga kami berusaha untuk selalu giat berlatih sehingga dapat meningkatkan kualitas,” ucapnya.

Tak itu saja, untuk semakin mengembangkan pelayanan, Gema Sangkakala yang berdiri pada tanggal 12 juli 1987 ini, berencana untuk membuka cabang di sejumlah kabupaten/kota. ” Cabang Minahasa Utara dan Minahasa sudah ada, menyusul kabupaten/kota yang lainnya,” sebut Pantaouw.

Konser yang dirangkaikan dengan acara peniupan lilin tersebut, dimeriahkan dengan tampilan apik dari Gema Sangkakala Choir, Gema Sangkakala Youth Choir, Gema Sangkakala Teenager Choir, Gema Sangkakala Children Choir, Gema Sangkakala Male Choir dan Gema Sangkakala Female Choir. “Gema Sangkakala Female Choir bakal mengikuti kompetisi ke Italia, hal ini masih dalam persiapan,” ujarnya.

Gema Sangkakala Children Choir juga menunjukkan kapasitasnya dengan tampilan yang spektakuler.

Diketahui, pelaksanaan konser yang menuai sukses karena disambut antusiasme masyarakat Kota Manado, disuport oleh tim kerja yang di ketuai oleh Victor Ratag SE dan Sekretaris Umum Yayasan Gema Sangkakala, Dra Ivonne Kawatu.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here