Murid Baru SMA Negeri 7 Manado Dibekali Pembentukan Karakter

0
517

Manado, SULUTREVIEW – Memasuki tahun ajaran baru, SMA Negeri 7 Manado membekali siswa dengan pembentukan karakter.

“Sekolah telah dimulai dan sudah beraktivitas normal kembali. Pada tahun ajaran baru ini SMA Negeri 7 Manado yang menerima lebih kurang 500-an murid baru telah menyelesaikan Pengenalan Lingkungan Sekolah atau PLS sejak senin (17/7/2017),” kata Dra Veranella Mahaganti MPd selaku wakil kepala sekolah.

Selama Masa Orentasi Siswa (MOS) atau yang sekarang dikenal dengan PLS, lanjutnya menjadi sarana untuk membekali dan mendidik siswa agar memiliki karakter sehat, berprestasi tanpa narkoba. “Karena siswa berprestasi pasti memiliki karakter unggul dan iman yang bersih,” ujarnya sembari menambahkan bahwa untuk mencapai maksud tersebut tak lepas dari peran orang tua. “Yang paling berperan penting dalam hal mendidik anak-anak adalah orang tua. Sehingga perhatian semua pihak sangat diharapkan,” tandasnya.

Wakil kepala sekolah Veranella Mahaganti

Selain itu, ungkap Mahaganti, selain mempersiapkan karakter peserta didik, SMA Neger 7 Manado juga tengah memperlengkapi siswanya untuk mengikuti ajang lomba akademik dan non-akademik tahunan.

Tak heran jika sekolah sudah menyediakan sanggar untuk pelatihan pelajaran yang di lombakan pada Olimpiade Sains Nasional (OSN). “Untuk ajang non-akademik, SMA Negeri 7 Manado mengunggulkan tim bela diri karate dan pencak silat,” ujarnya.

Menariknya, SMA Negeri 7 Manado juga mendukung program pemerintah seperti Manado Fiesta yang akan diselenggarakan September mendatang.

Menurutnya Mahaganti, sekolah-sekolah di Manado wajib mendukung dan ambil bagian dalam program yang diharapkan dapat mengembangkan dan memamerkan budaya manado kepada dunia luar.(axel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here