Gubernur Motivasi Jemaat GMIM Efata Tompaso Dewasa dalam Pelayanan

0
535

Tompaso, SULUTREVIEW – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan berkesempatan menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-182 tahun Jemaat GMIM Efata Tompaso Kecamatan Tompaso Kabupaten Minahasa  Minggu ( 9/7/2017).

“Saya ucapkan selamat kepada segenap kompenen jemaat atas pertumbuhan usia pelayanan ini,  disertai harapan dengan terselenggaranya momentum syukur iman saat ini, akan mampu membawa jemaat pada pertumbuhan iman yang semakin dewasa serta pelayanan yang semakin berkenan di mata Tuhan,” katanya.

Diketahui, keberadaan Jemaat GMIM Efata Tompaso Dewasa dalam Pelayanan yang hampir dua abad berdiri dan melayani ditengah- tengah dunia, tidak pernah sedetik pun Tuhan meninggalkan jemaat GMIM Efata tompaso dan berjuang sendiri merealisasikan misi pangilan-Nya untuk bersaksi, bersekutu dan melayani di dunia dan masyarakat.

“Oleh karenanya, sudah menjadi suatu keniscayaan bagi jemaat di tempat ini, untuk selalu bersyukur kepada Tuhan , terlebih di hari yang indah ini, seiring dengan di tambahkannya usia pelayanan jemaat oleh Yesus Kristus sang kepala gereja yang agung, secara nyata ungkapan syukur ini haruslah diaktualisasikan dengan cara- cara yang berkenan di mata Tuhan, yaitu langkah pelayanan yang dampaknya tidak hanya dapat dirasakan dalam tembok gereja semata, namun dapat turut dirasakan masyarakat sekitar, bahkan juga kontributif bagi perkembangan pembangunan daerah dan bangsa,” ungkapnya sembari menambahkan agar jemaat untuk ikut memberikan perhatian lebih terhadap berbagai isu dan dinamika yang berkembang dewasa ini, seperti semakin maraknya penyalahgunaan narkoba, miras, tindak kekerasan , tawuran antar warga dan kriminalitas, disamping itu, juga terus berkembang isu- isu dan ancaman terorisme, serta radikalisme.

Sebelumnya, ibadah yang dipimpin Pdt DR AO Supit STh, dalam penyampaian firman Tuhan yang diambil dri Ulangan 10:12-22 menyebutkan bahwa  bangsa Israel diperingatkan supaya taat dan bersyukur, sebagaimana seruan Nabi Musa kepada Firaun Raja Mesir untuk membiarkan umat Israel beribadah kepada Allah. “Sebab ibadah merupakan keintiman kita dengan Allah melalui Yesus Kristus,” kata Supit.

Dalam suasana syukur itu Gubernur Olly Dondokambey memberikan sumbangan Rp 50 juta untuk pembangunan Gereja Efata Tompaso.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi, Kepala SKPD Provinsi Sulawesi utara dan kepala SKPD Kabupaten Minahasa, Pdt DR Hein Arina STh,  ketua BPMJ GMIM Efata Tompaso Pdt Kathrina Tampinongkol STh.(hilda)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here