Perangkat Kelurahan Dibekali Administrasi Kependudukan

Perangkat desa dibekali administrasi kependudukan. Foto : ist

Tondano, Sulutreview.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Dr. Lynda Deasy Watania, MM, M,Si menjadi Pemateri dalam kegiatan sosialisasi yang digelar Pemerintah Kelurahan Tounsaru, Kecamatan Tondano Selatan, di cafe Poopo Hotspring, Selasa (19/6/2024).

Materi yang dibawakan Sekda Minahasa ini tentang Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil tahun 2024.

Camat Tondano Selatan Drs. Joris Tumilantouw membuka secara resmi kegiatan tersebut, dengan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Ibu Sekretaris Daerah yang hadir sebagai Pemateri serta mengucapkan terima kasih kepada perangkat kelurahan Tounsaru yang akan mengikuti kegiatan Sosialisasi Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini, agar para perangkat Kelurahan memahami hal tentang pentingnya Dokumen Kependudukan,” kata Camat.

Dalam materinya, Sekda Lynda Watania menyampaikan bahwa dokumen Kependudukan merupakan syarat penting administrasi seperti KK, KTP, Akte dan lain lain.

“Dokumen pendudukan sangat penting karena hal ini dinamis dan harus ada inisiatif dari masyarakat untuk pembuatan dokumen bagi yang belum memiliki KTP. Dan perekaman dokumen di Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil gratis ini tidak dipungut biaya,” Kata Sekda.

Kegiatan ini, menurut Watania, untuk meningkatkann kompetensi sumber daya manusia demi mewujudkan Minahasa yang baik dalam pelayanan publik kepada masyarakat, dan hari ini dilaksanakan sosialisasi terkait kependudukan dan pencatatan sipil.

“Pemerintah kelurahan sering dimintakan keterangan oleh masyarakat merupakan perpanjangan tangan dari Pemkab Minahasa, dalam hal ini Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil,” tandasnya.

Turut hadir, Sekcam Margaretha Lidya Pelealu SSTP MAP, Lurah Tounsaru Keny Mario Lumowa S,PD, Kasie Pemerintahan Mauna J Rengkuan, serta perangkat kelurahan dan tokoh masyarakat Tonsaru.(engel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.