Minut  

Pemdes Koltem Berikan Penyuluhan Kesehatan Masyarakat

Penyuluhan kesehatan masyarakat di halaman TK GMIM Kanaan Asabri. Foto : ist

Minut, Sulutreview.com – Pemerintah Desa Kolongan Tetempangan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar penyuluhan kesehatan masyarakat di halaman TK GMIM Kanaan Asabri, pada Sabtu (1/6/2024).

Kegiatan yang di hadiri Camat Kalawat Dra. Ferlia Indri Nassa, MAP., Hukum Tua Venny Mokoagow, Ketua BPD Koltem Fredy Sirap dan anggota, Perangkat Desa, dan Kader Desa ini diikuti 50 peserta mulai dari remaja hingga dewasa dan orang tua.

Hukum Tua Venny Mokoagow mengatakan penyuluhan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan masyarakat di Desa Kolongan Tetempangan.

“Kegiatan yang dianggarkan dari Dana Desa tahun 2024 tahap satu ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan,” kata Mokoagow.

Penyuluhan kesehatan ini menghadirkan narasumber dari Satres Narkoba Polres Minahasa Utara, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Puskesmas Kolongan, dan Tenaga Kesehatan Desa Kolongan Tetempangan.

Dalam penyuluhan ini masing-masing narasumber membahas terkait bahaya narkoba dan minuman keras, pencegahan stunting dan anemia pada remaja, pola hidup bersih dan sehat, serta cara pencegahan dan perlindungan anak dan perempuan dari tindak kekerasan.

Hukum Tua Venny Mokoagow berharap agar masyarakat dapat memahami materi yang disampaikan oleh narasumber dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Diharapkan dengan kegiatan penyuluhan ini, pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba, stunting dan pola hidup sehat akan meningkat, serta mampu berperan sebagai pelaku pembangunan kesehatan dalam menjaga, memelihara dan meningkatkan derajat kesehatannya sendiri serta berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan masyarakat,” tambahnya.(Josh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.