MyPertamina Motor Club Sulawesi Jadi Inspirasi Gerakan Konsumen Gunakan BBM Berkualitas

Erwin Dwiyanto sebagai Pembina MyPertamina Motor Club Sulawesi saat menghadiri kegiatan. Foto : ist

Makassar, Sulutreview.com – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui komunitas MyPertamina Motor Club Sulawesi menggelar touring sekaligus mengajak konsumen untuk menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas.

Kegiatan tersebut, sekaligus mengaktivasi pemberian LPG Brightgas kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menggunakan bahan bakar untuk produksi jajanan kuliner di kawasan wisata Malino Kabupaten Gowa.

Peresmian komunitas MyPertamina Motor Club Sulawesi sebagai wadah berkumpul para Pekerja Pertamina, Hiswana Migas, dan pengguna MyPertamina, dalam mendorong tren positif penggunaan BBM ramah lingkungan melalui layanan aplikasi MyPertamina di Sulawesi.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto sekaligus sebagai Pembina MyPertamina Motor Club Sulawesi mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk menyalurkan hobi dan sekaligus wadah yang positif untuk berkampanye dalam penggunaan BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan, “Semoga kegiatan ini dapat memberikan efek positif kepada konsumen untuk beralih menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan,” ungkapnya.

Dalam aktivitas touring ini, start point di kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi kemudian menuju ke SPBU Ratulangi dan SPBU Petarani kota Makassar guna memberikan edukasi, promosi dan apresiasi kepada konsumen pengguna BBM Berkualitas atau BBM Non Subsidi.

Sales Branch Manager Rayon I, Hendra Saputra sekaligus Ketua MyPertamina Motor Club Sulawesi dalam penjelasannya mengatakan, “Kegiatan yang dilakukan oleh MyPertamina Motor Club Sulawesi merupakan aktivasi yang pertama dan semoga ke depannya dapat berlanjut ke kota kota lainnya dan berjalan dengan lancar.”

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 100 pengendara motor dari berbagai jenis kendaraan, kemudian dilanjutkan menuju ke Malino untuk memberikan edukasi sekaligus penyerahan LPG Brightgas 5,5 Kg kepada pelaku UMKM di wisata kuliner Hutan Pinus.

Nurhaeti salah satu pelaku UMKM mengatakan dirinya sangat senang dengan adanya program ini, “Saya sangat berterima kasih kepada Pertamina, ini sebagai bentuk kepeduliannya kepada kami kami pelaku usaha yang berjualan di Hutan Pinus, semoga selanjutnya mendaptakan pembinaan yang rutin sehingga kami dapat maju dan berkembang,” ucapnya dengan riang.

Seperti diketahui LPG Brightgas ini memiliki keunggulan yakni 2x lebih aman dengan teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) untuk mencegah terjadinya kebocoran gas serta dilengkapi dengan Seal Cap Hologram pada bagian valve tabung untuk menjamin kualitas dan kuantitas isi LPG serta dengan kemasan 5,5 Kg cukup ringan dan mudah dibawa.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan program ini akan berkelanjutan untuk mendorong para pelaku usaha perlahan dapat beralih ke produk LPG Non Subsidi.

“Kami siap support untuk kemajuan UMKM di Sulawesi dengan bekal memberikan edukasi secara terus menerus kepada para pelaku UMKM melalui rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Pertamina, serta mendorong konsumen untuk dapat beralih menggunakan BBM berkualitas yang ramah lingkungan,” ucapnya.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.