Unsrat dan Badan Koordinasi Muballigh Indonesia Sulut Jalin Kerja Sama

Unsrat dan Badan Koordinasi Muballigh Sulut jalin kerja sama. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan Pengurus Wilayah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia Sulawesi Utara (Sulut) jalin kerja sama.

Kerja sama ditandai dengan meneken kesepakatan yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU).

Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng mengatakan, melalui kerjasama ini, diharapkan akan ada kemajuan dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi khususnya mengenai pendidikan dan praktik agama Islam di lingkungan kampus.

“Saya berharap MoU ini, akan dibarengi dengan berbagai kegiatan seperti pembinaan keagamaan dan pelatihan Muballigh bagi mahasiswa Muslim Unsrat, terutama dapat menciptakan kader yang memiliki public speaking yang cukup baik,” katanya, Rabu (07/02/2024).

Lebih dari itu, Prof Sompie juga berharap kerja sama yang dilaksanakan, juga dapat mencetak mahasiswa yang mampu melaksanakan dakwah Islam yang berkemajuan di tengah masyarakat.

Ketua Pengurus Wilayah Sulawesi Utara Badan Koordinasi Muballigh Indonesia Sulut, Kyai Haji Yaser Bachmid dalam kesempatan yang sama mengatakan, bahwa tanggung jawab bukan hanya sekedar mencetak orang-orang yang berilmu.

“Tetapi juga kita juga harus bertanggung-jawab untuk bisa mencetak generasi yang memiliki mental spiritual yang memadai bahkan yang kuat dan mantap,” tukasnya.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.