Warga Bolmong Sebut James Sumendap, Pahlawan Kepentingan Rakyat

James Sumendap saat menghadiri kegiatan keagamaan pembangunan gedung gereja (Istimewa)

Mitra, Sulutreview – Terdapat dukungan yang mengalir deras bagi James Sumendap SH MH, calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan yang menempati nomor urut 3. Saat melaksanakan kunjungan di Bolaang Mongondow, Sumendap mendapatkan sambutan meriah dari warga setempat. Warga menyamakan Sumendap sebagai figur pahlawan yang memperjuangkan kepentingan rakyat.

Sumendap turut merayakan perayaan Tulude dan berbaur dengan masyarakat Bolmong. Sumendap menghadiri berbagai desa seperti Pangi, Buntalo, Dulangon, Tombolango, Lalow, Langagon, Kaya, dan Inobonto.

Antusiasme warga terlihat sangat jelas ketika menyambut Sumendap. Tampak di Jemaat Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) Bethesda Pangi, di mana Sumendap disambut dengan kue Tamo yang merupakan kue khas untuk menyambut tamu penting.

Dukungan pun disuarakan untuk Sumendap. “James Sumendap adalah figur pahlawan yang memiliki catatan prestasi yang jelas,” kata Jerry Mokoolang, tokoh muda Bolmong. Ia yakin Sumendap akan mampu menyuarakan dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

“James Sumendap berkapasitas dan berkemampuan membawa kepentingan rakyat Sulut saat menjadi anggota DPR RI di Senayan. Beliau termasuk pahlawan yang memperjuangkan kepentingan rakyat,” ujar mantan komisioner Bawaslu Kabupaten Bolmong.

Sementara itu, Sumendap merasa terhormat atas dukungan dan sambutan warga yang diberikan kepadanya. Ia mengungkapkan cintanya terhadap budaya dan adat. “Saya merasa sangat senang akan sambutan yang meriah terhadap diri saya dan rombongan, terutama dengan hadirnya kue Tamo,” ungkapnya.

Sumendap berharap bahwa perayaan Tulude yang dilangsungkan setiap tanggal 31 Januari merupakan acara untuk melepaskan semua hal buruk yang telah terjadi pada tahun yang lalu dan menjadi lebih baik pada tahun yang baru. Selain menghadiri beberapa acara Tulude, Sumendap juga bertemu dengan para pendukungnya serta menghadiri beberapa jenis acara lainnya, baik acara kebahagiaan maupun duka. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.