KPU Minahasa Simulasi Pemungutan Suara

Penjabat Bupati Jemmy Kumendong menghadiri sosialisasi pemungutan suara. Foto : ist

Tondano, Sulutreview.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilihan Umum tahun 2024, di Benteng Moraya Tondano,
Rabu (31/01/2024).

Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, mengungkapkan simulasi ini sangat penting bagi kesiapan pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari nanti.

“Dengan simulasi ini kita dapat mempelajari dan mempersiapkan kegiatan agar bisa berjalan dengan baik pada waktunya. Nantinya dapat dilihat berbagai kekurangan sehingga bisa diperbaiki,” katanya.

Ia berharap Pemilu berjalan baik, dengan stabilitas keamanan yang terjaga.

“Intensitas dan dinamika yang terjadi sekarang semakin tinggi. Tentunya kita berharap Pemilu ini bisa berjalan dengan baik dan aman. Mari kita bersama bekerjasama sehingga Pemilu di tanah Minahasa ini berjalan dengan baik, aman dan lancar. Kami mengapresiasi KPU Minahasa yang telah berupaya menyiapkan simulasi ini,” ungkap Bupati Kumendong.

Selanjutnya kegiatan simulasi digelar oleh petugas KPU dengan melibatkan para saksi dan peserta Pemilu.

Turut hadir, Kajari Minahasa, Diky Oktavia SH, MH, Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, SIK, MH, Ketua KPU Minahasa Rendy Suawa SSi dan jajaran, Asisten Satu, Drs Riviva Maringka,M.Si Kaban Kesbangpol,Ir Jan Moniung, Plt.Kabag Prokopim Ricky Laloan,SH panitia dan peserta Pemilu.(engel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.