Pemutaran Film ‘Tombulu Folk Song’ Meriahkan HUT Kota Tomohon ke – 21

Tomohon,Sulutreview.com – Dalam rangka memeriahkan HUT ke -21 Kota Tomohon, Forum Seni Budaya Ne Tombulu Kota Tomohon, bersama Dewan Adat Eza Ketezan Kota Tomohon, akan menampilkan film “Tombulu Folk Song”.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Jum’at, (26/01) di Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar.

Dalam pagelaran tersebut ada juga penampilan Pentas seni yang akan diadakan sebagai bentuk apresiasi terhadap seni tari, music, film budaya.

” Sebanyak kurang lebih 200 peserta pelaku seni dan budaya di kota Tomohon akan memeriahkan pagelaran budaya tersebut, dan diantaranya didominasi oleh kaum lansia yang memiliki harkat budaya Tombulu, ” Ujar Otje Lagana Tendean, Selaku Ketua Panitia Forum Seni Budaya ‘Ne Tombulu’ dan juga produser film Tombulu Folk song.

Ia melanjutkan bahwa Kebudayaan dan Ketezan merupakan suatu hal yang tidak bisa lepas dari perjalanan hidup sehari-hari. Kreativitas yang meliputinnya adalah salah satu hal yang harus dikembangkan dan dilestarikan.

” Salah satunya adalah dengan pagelaran Seni dan Budaya dalam rangka HUT kota Tomohon ke -21 ” Ujar Tendean sembari mengharapkan keterlibatan pemerintah dalam memajukan budaya Tomohon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.