James Sumendap Telah Memberikan Kontribusi Besar Untuk UKIT

James Sumendap saat menghadiri acara wisuda UKIT (Istimewa)

Mitra, Sulutreview – Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) sukses menggelar upacara wisuda pada Kamis (25/01) di Auditorium Bukit Inspirasi Kota Tomohon.

Kegiatan ini dihadiri oleh para wisudawan, wisudawati, keluarga, dan juga Ketua Alumni UKIT, James Sumendap SH MH, yang mana kehadirannya menjadi sorotan utama.

Selain sebagai Ketua Alumni UKIT, Sumendap juga telah memberikan kontribusi besar untuk perkuliahan di UKIT yang sukses.

Sepanjang kepemimpinannya sebagai Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) selama 10 tahun atau dua periode (2013-2023), Kabupaten Mitra secara rutin dipilih sebagai lokasi pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa dan mahasiswi UKIT.

Sumendap dan jajarannya, bahkan hingga tingkat kelurahan, memberikan dukungan penuh untuk kelancaran program KKN dari mahasiswa UKIT.

Mengutamakan dukungan masyarakat pada mahasiswa, Sumendap melarang keras pembebanan pekerjaan-pekerjaan fisik yang dapat mengganggu pelaksanaan program KKN tersebut.

Dia juga menekankan bahwa mahasiswa datang untuk membawa ilmu dan mengkomparasi serta menerapkan ilmu tersebut pada masyarakat, bukan untuk pekerjaan fisik.

Sikap yang sama juga selalu ditunjukkan oleh calon anggota DPR RI ini kepada mahasiswa dari perguruan tinggi lain, seperti Unsrat, Unika De La Salle, dan lainnya. Berkenaan dengan wisuda di UKIT, Sumendap berharap bahwa UKIT dapat terus menghadirkan sumber daya manusia yang berkualitas sesuai dengan bidang yang digelutinya.

Dengan suksesnya wisuda UKIT, Sumendap menyampaikan selamat untuk para wisudawan, orangtua maupun keluarga mereka, dan semoga ini menjadi modal berharga bagi masa depan yang luar biasa.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.