Penjabat Bupati Kumendong Safari Natal di GMIM Imanuel Kinali

Penjabat Bupati Jemmy Kumendong saat melakukan Safari Natal. Foto : ist

Kawangkoan, Sulutreview.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar ibadah safari natal pemkab Minahasa khususnya di kecamatan Kawangkoan Raya dan Sonder, bertempat di GMIM Immanuel Kinali Wilayah Kawangkoan, Senin (11/12/2023).

Bupati Minahasa Dr Jemmy S Kumendong M.Si, didampingi Sekda Dr Lynda Watania MM, bersama jajaran perangkat daerah, Camat dan Lurah, hadir dalam ibadah tersebut.

Ibadah perayaan natal dipimpin oleh Khadim Pdt Frangky Apow S Th, ketua BPMJ GMIM Immanuel Kinali.

Pada kesempatan itu, Bupati Kumendong, mengatakan Natal merupakan momentum yang indah bagi kita umat kristen. Karena itu ketika kita merayakan natal kita diwajidkan mewujudkan cita kasih yakni membawa perdamaian bagi seluruh dunia.

“Natal merupakan momentum untuk saling introspeksi diri dan memperbaiki diri agar berkenan kepada Tuhan dan sesama kita ,” ujar Bupati.

Lanjutnya, ini merupakan safari natal pertama sebagai penjabat Bupati. Safari natal merupakan komitmen dan kepedulian serta empati pemerintah untuk saling menyapa dan berbagi sesama kita warga Minahasa.

“Tuhan menghadirkan pemerintah dan pemerintah harus peduli kepada masyarakat. Ada bantuan yang akan diberikan maka itu bagian dari peduli pemerintah. Termasuk program pembangunan yang ada ,” tutur Bupati.

Kumendong kemudian menghimbau agar masyarakat mendukung setiap program pemerintah. “Jangan kita menghambat program-program pemerintah. Kita harus bersinergi dengan pemerintah dalam rangkah mensejahaterakan masyarakat,” tuturnya.

Bupati juga kemudian menekankan beberapa hal diantaranya, mari rayakan Natal dengan sederhana. Jangan ada pemborosan, sebab hal itu sangat tidak baik. Kemudian hindari perselisihan dengan orang lain sebab hal itu akan berpengaruh pada persoalan Kamtibmas.
Hindari konsumsi minuman keras, sebab miras sering menjadi pemicu terjadinya gangguan keamanan. Kedepan kita akan menghadapi Pemilu 2024 baik Pileg maupun Pilpres, jaga keamanan dan ketertiban agar terhindari dari keributan. Belajar untuk menjadi warga negara yang baik. Hindsri penggunaan media sosial yang berlebihan, Tokoh agama dan tokoh masyarakat mari kita bangun toleransi yang kuat.

” Atas nama pemkab Minahasa dan secara pribadi keluarga Kumendong Onibala dan Keluarga Wikar Watania, mengucapkan Selamat menyambut Natal dan Tahun Baru. Semoga Tuhan memberkati memberi kekuatan bagi kita semua,” tukas Bupati.

Diakhir ibadah safari natal, Bupati Minahasa dan Sekda menyerahkan bantuan sosial bagi Lansia, Disabilitas, Pimpinan Agama berupa Supernie, Minyak Goreng, Beras,Ikan Kaleng. Dan Bencana Alam kepada korban bencana alam berupa bantuan logistik.

Turut hadir Direktur IPDN Sulut Dr Arnold Poli M.Si, Hukum Tua, para Pdt, Lansia, Disabilitas.(engel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.