Gelar Trauma Healing di Pusat Kota Bitung, Polda Sulut Gabungan Buat Ratusan Anak Tersenyum Riang Gembira

Bitung, Sulutreview.com– Siang itu Sabtu (02/11/2023 sekira pukul 11:00 WITA ratusan anak-anak khususnya yang ada di sekitar daerah Pasar Tua berkumpul di Area Taman Kesatuan Bangsa.

Terlihat ratusan aparat keamanan Polda Sulut dan Gabungan terlebih dari Polres Bitung yang dihadiri Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa SIK dan jajaran Polda Sulawesi Utara melalui Biro SDM menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak di Kota Bitung (Trauma Healing), dengan tema Polda Sulut Semangat Melayani Polisi Sahabat Anak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian, Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa, Kabag Psikologi Biro SDM dan Tim, Ketua KKIG Kota Bitung Kasman Uno, Ketua BKPRMI Kota Bitung Lanang Ranti, warga masyarakat dan anak-anak yang tinggal di kompleks Pasar Tua Kelurahan Bitung Tengah yang hadir kurang lebih 150 orang.

Menurut Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan bagian dari semangat Polda Sulut dalam melayani masyarakat.

“Ini sebagai salah satu wujud kedekatan Polri dengan masyarakat khususnya kepada anak-anak, dan memperkenalkan sosok polisi sejak dini kepada anak-anak, bahwa polisi bukan sosok yang ditakuti melainkan sebagai sosok yang humanis, sebagai sosok seorang sahabat yang dekat dengan masyarakat dan memperkenalkan kepada mereka bahwa Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat kepada usia dini,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak diajak bermain kreatif, bernyanyi, dan permainan belajar oleh Tim Psikologi.

“Melalui beberapa permainan dan lagu, kita menanamkan sifat kerjasama, patuh dan disiplin, teposeliro, cinta tanah air, saling menghormati, saling menghargai, saling menyayangi, tolong menolong dan kebersamaan, yang perlu ditanamkan sejak usia dini. Bersama orang tua anak, bahagia rasanya melihat anak-anak tersenyum gembira bermain dalam suasana yang nyaman dan aman,” pungkas Kombes Pol Iis Kristian.

Ratusan anakpun larut dalam suasana riang gembira seakan lupa kejadian sosial yang terjadi di pusat Kota Bitung. Karena hiburan yang dilakukan jajaran Polda Sulut dan Polres Bitung

Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, pun mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam membangun kembali mental anak yang awalnya takut dengan kejadian lalu terjadi, namun saat ini mereka seakan melupakan akan kejadian sosial yang terjadi di Bitung.

Dari Pusat Kota Bitung Sulawesi Utara, tim Sulutreview.com mengabarkan.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.