PLN Peduli Pengembangan Produk UMK Lokal

UMK Cofo Indonesia. Foto : istimewa

Manado, Sulutreview.com – General Manager PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, J.A. Ari Dartomo menunjukkan kepedulian dan perhatian khusus terhadap pengembangan produk-produk Usaha Mikro Kecil (UMK) lokal maupun sejumlah program yang telah dilakukan selama ini.

Menurutnya, dukungan terhadap sektor UMK merupakan bentuk komitmen PLN untuk mencapai Sustainability Development Goals (SDG’s) pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.

“Utamanya dalam pilar pembangunan ekonomi guna mewujudkan pemberdayaan komunitas berkelanjutan,” ungkap Dartomo.

Peluang tersebut menjadi kesempayab bagi UMK untuk mempromosikan potensi, melalui pameran International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) yang digelar, di Jakarta Convention Center (JCC), belum lama ini.

Sebagai pameran bertaraf internasional yang bertujuan untuk memfasilitasi produk kerajinan lokal agar dapat berkompetisi dengan produk internasional, Inacraft terus mengembangkan potensinya sebagai benchmark kerajinan nasional dengan menggandeng perajin muda untuk mempromosikan produknya serta meningkatkan peluang bisnis.

Pameran yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo ini akan digelar sampai tanggal 8 Oktober 2023, dengan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Craftalks, Workshop Produk Kerajinan, Fashion Show, Music Performance, Emerging Award, dan ditutup dengan Inacraft Appreciation Night.

Untuk masyarakat yang ingin mengetahui produk-produk UMK lokal, dapat melalui aplikasi PLN Mobile menu Marketplace. Lewat fitur ini, masyarakat atau pelanggan bisa langsung berbelanja sambil memenuhi kebutuhan listriknya. Dengan Aplikasi PLN Mobile, semua makin mudah.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.