CSWL Siapkan Program Pengiriman Naker ke Jepang

Tomohon,Sulutreview.com – Pemerintah Kota Tomohon, terlebih setiap SKPD terus merealisasikan Visi, Misi dan Program Walikota Caroll JA Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE (CSWL) dalam setiap SKPD masing-masing.

Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon memaparkan kolaborasi program instansinya dengan Visi, Misi dan Program CSWL untuk Kota Tomohon yang maju melalui konferensi pers yang difasilitasi Bagian Prokopim Setda Kota Tomohon, Kamis (31/08/2023).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon yang diwakili Sekretaris Dinas, Jerry Pangemanan memaparkan program unggulan instansinya.

Dari beberapa program pada Disnaker Kota Tomohon, program pengiriman tenaga kerja ke Jepang menjadi hal menarik yang dibahas bersama para wartawan.

Menurut Sekretaris Disnaker Jerry Pangemanan, pihaknya bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan dan Ketrampilan (LPK) menyiapkan putra putri untuk bekerja di Jepang.

“Malahan, para calon pekerja ini sudah mendapatkan pelatihan berupa belajar menguasai Bahasa Jepang, dasar pekerjaaan dan Budaya Jepang,” ucapnya.

Sementara jalur yang digunakan saat ini, kata dia, yakni jalur kerja magang ke Jepang. Meskipun diakuinya bahwa jumlah yang disiapkan masih terbilang sedikit.
“Akan tetapi pihak Disnaker Kota Tomohon, lebih mengutamakan calon pekerja bisa berangkat ke Jepang dengan persiapan yang sungguh-sungguh matang,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.