Coverage Telkomsel di Wilayah Pamasuka Capai 94 Persen

Jajaran pimpinan Telkomsel berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Foto : Hilda

Denpasar, Sulutreview.com – Telkomsel memastikan berhasil menghadirkan layanan terbaik di wilayah Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka).

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki Hamsat Bramono, mengatakan berdasarkan coverage to population, 94 persen sudah tercover Telkomsel. Selanjutnya, coverage Telkomsel untuk kabupaten dan kota sudah mencapai 100 persen, 94 persen kecamatan dan 75 persen kelurahan.

“Seluruh wilayah Pamasuka mendapatkan layanan terbaik Telkomsel, 94 persen sudah tercover, ” ucap Saki pada Media Update yang dilaksanakan di Denpasar Bali, pada Kamis (24/2023).

Untuk layanan di wilayah terpencil, terdepan dan terluar (3T), Saki menyebutkan, Telkomsel terus berperan aktif menghubungkan pelanggan.

“Menjadi komitmen Telkomsel untuk berperan aktif dalam mengembangkan ekosistem digital ke seluruh negeri. Antara lain dengan mengandalkan teknologi, yang sejauh ini telah sukses melakukan 4G network upgrade. BTS 30 ke BTS 40, untuk meningkatkan kualitas layanan lebih baik kepada pelanggan,” jelas Saki sambil merinci progress upgrade yang dimulai sejak 1996 (2G), 2008 (3G), 2014 (4G) dan 2018 (5G), dengan site kurang lebih mencapai 20K dan total site 2G/4G/5G.

Saki, kembali menyampaikan bahwa komitmen Telkomsel, sejak awal adalah tumbuh dan
berupaya menghadirkan best customer experience bagi seluruh pelanggan di pamasuka. Antara lain dengan channel yang memudahkan pelanggan dalam menggunakan produk Telkomsel.

“Produk yang disediakan Telkomsel adalah produk yang memenuhi ekspektasi pelanggan, yakni dengan menghadirkan teknologi terbaik bagi pelanggan,” ucapnya.

Telkomsel, sambung Saki, memperluas titik layanan dalam memberikan best experience. Di mana untuk physical channel, kurang lebih ada 2.800 sales force agent, 135 mobil indiHome, 159 Grapari dan Plaza Telkom, digital channel My Telkomsel, aktif user ada 4 juta. Kemudian, outlet M-Banking dan reseller tersedia di OTT platform.

“Untuk memberikan layanan terbaik, Telkomsel juga menyediakan Telkomsel One, Provide One Stop Service via TSel one for All TSel Product maupun New All Based Telkomsel Virtual Assistant (Veronica) yang lebih ramah dan akrab, dengan menyebut dirinya Vero, sehingga lebih empati lebih relevan dalam menawarkan layanan. Juga lebih ekspresif mengikuti percakapan pelanggan,” urainya.

Ia juga menambahkan Telkomsel ikut menjalin kerja sama melalui kolaborasi dengan media daerah.

Ikut dalam kegiatan Gathering Telkomsel, sebanyak 36 media dari wilayah Pamasuka.

“Kegiatan ini merupakan apresiasi Telkomsel kepada media yang telah memberikan kontribusi penyampaian informasi di sepanjang tahun 2022-2023,” ungkap Rina Dwi Noviani, Manager Corporate Communications Telkomsel Area Pamasuka.

Turut hadir menyajikan materi, pada kesempatan yang sama, Mirza Budiwan, Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Pamasuka, Andrias Indra, Vice President Area Network Operations Telkomsel Pamasuka.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.