Komit Angkat Derajat Perikanan & Pelayaran, Melky Lamangsiang Maju Bersama Partai Gerindra

Bitung, Sulutreview.com– Tokoh-Tokoh masyarakat di Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut) mulai berlomba-lomba untuk terjun ke Dunia Politik yang tak lain berkomitment dalam berkontribusi dalam pengembangan pembangunan dan disegala sektor lainya.

Salah satu Tokoh Masyarakat yang tak asing ditelinga masyarakat di Kota Bitung, khususnya bagi para warga yang berkecimpung dalam dunia Perikanan dan pelayaran perkapalan adalah Bapak Melky Lamangsiang SH. Merupakan mantan pejabat di Administrator Pelabuhan (Adpel) yang saat ini sudah berganti nama Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Bitung (KSOP).

Hal ini pun, terungkap pada pertemuan dengan wartawan belum lama ini. Dimana pada Pemilihan Calon Legislatif di tahun 2024 mendatang ia sudah menyatakan diri akan maju lewat Partai Gerindra dibawah pimpinan di Kota Bitung Randito Maringka.

Kendati begitu, kata Pak Melky Ia akan maju di tingkat Provinsi Sulut bukan di Kota Bitung. “Ya saya akan maju di Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa Utara (Minut) dan Bitung,” ujarnya.

Ia pun menceritakan alasan Ia ingin terjun ke Dunia Politik

  1. Saya Telah selesai melaksanakan tugas kenegaraan selama 36 Tahun untuk melayani masyarakat di bidang tugas Ketertipan dan Keselamatan Pelayaran.
  2. Terkait didalamnya pelayan terhadap kapal kapal niaga, penumpang dan kapal kapal perikanan.
  3. Saya sangat tidak sepaham dengan aturan saat ini, bahwa pelaku usaha perikanan diduga terlalu banyak dibebani dgn aturan aturan di bidang perikanan bahkan satu ojek yaitu kapal di kenakan 2 Undang Undang Yaitu Undang Undang Perikanan dan Undang Undang Pelayaran.
  4. Jika saya terpilih sebagai anggota legislatif maka skala perioritas adalah mengatasi tumpang tindih aturan yang berlaku terhadap usaha perikanan dan pelayaran.
  5. Saya bekerja kedua ini demi kepentingan Rakyat di bidang Pelayaran dan perikanan sehingga peningkapan perekonomian di sulawesi utara khususnya di bidang usaha perikanan dan perlayaran lancar.
  6. Menampung semua keluhan masyarakat untuk diperjuangan kepada pemerintah Propinsi ataupun Pemerintah Pusat dalam hal ini di kementerian Perikanan dan Kementerian Perhubungan.
  7. Terut serta membina Generasi Muda Harapan Bangsa.

Itulah bagian dari visi dan misi, “saya yang jika Tuhan Berkenan bisa menempatkan 1 kursi di DPRD Provinsi untuk mengangkat dan memberikan kontribusi perubahan-perubahan dalam dunia perikanan dan perkapalan,” kata suami tercinta dari Sjanette Debora Bawekes ini.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.