Open Tournament Catur Walikota Cup Sukses Digelar, Berikut Daftar Pemenangnya

Tomohon,Sulutreview.com – Walikota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH diwakili Kadispora Tomohon Drs. Ventje Karundeng membuka secara resmi Open Tournament Catur Walikota Cup 2023, bertempat di Kelurahan Walian Satu, Kecamatan Tomohon Selatan, Sabtu (19/08/2023).

Kejuaraan kategori Beregu dan Perorangan antar Kelurahan itu dihelat dalam rangka memperingati HUT le- 15 Walian Satu dan HUT ke- 78 Kemerdekaan RI.

Wali Kota dalam sambutan yang dibawakan Kadispora Ventje Karundeng mengatakan olahraga catur merupakan salah satu bagian dari upaya meningkatkan kualitas sumber daya melalui pembinaan dan pengembangan olahraga yang diarahkan pada peningkatan kualitas mental, jasmani rohani dan disiplin serta sportifitas.

“Catur adalah olahraga yang populer. Ini dibuktikan dengan banyaknya lomba serta raihan prestasi baik tingkat daerah, nasional maupun internasional,” ujarnya.

Wali Kota memberi apresiasi kepada panitia yang telah menggagas kejuaraan ini dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta.

“Pemerintah akan senantiasa memberikan dukungan bagi pihak – pihak yang memiliki tekad mengembangkan dan memajukan olahraga di Kota Tomohon,” ucap Wali Kota dalam sambutan yang dibacakan Kadispora.

Lanjut Wali Kota, ada tiga hal harus dipahami dari olahraga itu sendiri. Pertama olahraga masyarakat. Dalam emengembangkan salah satu cabang olahraga harulah dimulai dari masyarakat.

“Kedua menjadikan olahraga sebagai bagian dari kebutuhan hidup, mengembangkan talenta, menjadikan olahraga profesional,” tuturnya.

Ketiga, kata Wali Kota, olahraga telah menjadi profesi.

“Inilah harapan Pemerintah Kota Tomohon, catur boleh menjadi olahraga profesi,” tukasnya.

Pembukaan turut dihadiri Camat Tomohon Selatan Ir. Robert Pelealu ME, Lurah Manuel Aray S.Sos, panitia, dewan juri dan peserta

Usai sambutan Kadispora membuka kegiatan secara simbolis bersama Camat Tomohon Selatan Ir. Robert Pelealu ME.

Dihari pertamma kejuaraan kategori Beregru Kelurahan Matani Tiga tampil sebagai juara 1, Kelurahan Kinilow Satu juara 2 dan Wiken Paslaten peringkat 3.

Selanjutnya dihari kedua, Minggu (20/08/2023) kategori Perorangan, Jutje Kapoh tampil sebagai pemenng, disusul Jens Tumurang di peringkat 2 serta juara 3 diraih Terry Lumentut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.