Roring Serahkan Bantuan Sosial kepada Warga Terkena Musibah

Bupati Dorong saat menyerahkan bantuan. Foto : istimewa

Tondano, Sulutreview.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, IPU, ASEAN Eng, menyerahkan bantuan sosial Pemerintah Kabupaten Minahasa kepada masyarakat di sejumlah desa yang mengalami musibah bencana kebakaran dan angin puting beliung, Jumat (21/7/2024).

Berdasarkan data, terdapat 15 keluarga yang terdampak bencana di Kecamatan Kakas dan 1 keluarga di Kecamatan Langowan Timur. Mereka mengalami bencana alam dan musibah kebakaran.

Roring mengatakan bantuan yang disalurkan pemerintah, merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah bencana angin puting beliung dan kebakaran.

“Besar kecilnya bantuan yang diberikan, pemerintah, kiranya dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” katanya.

Bantuan sosial yang diberikan Pemkab Minahasa, berupa uang tunai dengan jumlah yang berbeda-beda. Karena disesuaikan dengan kondisi rumah yang rusak.

“Uang tunai yang diserahkan ini berbeda-beda jumlahnya dan tidak sebanding dengan kerugian yang dialami korban. Namun, sebagai pemerintah, inilah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat,” tukasnya.

Bupati Minahasa didampingi Kepala Dinas Sosial dr Maya Rambitan, M.Kes, Camat Kakas Vecy Rombot, dan Camat Langowan Timur, Isye Liby Supit.(engel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.