Maurits Mantiri: Pemimpin Harus Banyak Lakukan Eksekusi, Jika Banyak Bicara Itu Pemimpi

Bitung, Sulutreview.com– Wali Kota Bitung Sulawesi Utara, Ir Maurits Mantiri MM. Memimpin Apel Korpri yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota Senin (20/02/2023).

Pada kesempatan tersebut, banyak arahan dan kalimat-kalimat bijak yang dilontarkan mantan Wakil Ketua DPRD Bitung ini kepada jajaran ASN (Aparatur Sipil Negara) dan jajaran Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang bertugas di lingkungan Kota Bitung.

Yang menarik, mantan Ketua Kota Sehat Kota Bitung ini. Menyampaikan soal percepatan pelayanan kepada masyarakat dan harus cepat berpikir dan bertindak dalam penyelesaian persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Untuk menjadi seorang leader atau pemimpin yang memiliki loyalitas tinggi, disiplin dan bertanggungjawab.

“Menjadi seorang pemimpin, itu harus banyak eksekusi. jika banyak bicara itu namanya pemimpi,” kata Maurits.

Selain itu, Maurits meng lingatkan ASN harus mampu melahirkan inovasi – inovasi sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat, Senin 20 februari 2023.

“Sebagai pegawai yang melayani masyarakat harus mampu melahirkan Inovasi untuk mengatasi permasalahan masyarakat, supaya rakyat merasa terlayani, merasa terlindungi, merasa terayomi dan keberdaan Korpri juga dirasakan manfaatnya,” ujar walikota

Walikota Bitung juga mengatakan pegawai negeri sipil harus mampu bekerja secara digitalisasi dalam menyusun administrasi.

“Sebagai pegawai teman teman harus bisa menyusun administrasi secara digital agar data datanya tersimpan sehingga mempermudah untuk mencari, ketika diperlukan. Kita harus bangun mindset digitalisasi dilingkungan pemerintah Kota Bitung terlebih dahulu,” tandas Walikota.

Apel juga dirangkaikan dengan penyerahan SK pensiun TMT 1 maret 2023, SK kenaikan gaji berkala kepada Drs Oktovianus Tumundo serta Anneke Tumbelaka dan santunan kematian, serta penyerahan mobil tangga dari CV Chirtina Jaya Motor.

Turut hadir, Ketua TP PKK kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung, Sekertaris Daerah Kota Bitung Ir. Rudy Theno, serta anggota korpri.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.