Bitung  

Pemkot Bitung ‘Rombak’ Kabinet di Awal Tahun 2023, Ini Daftar Nama Pejabat yang Dilantik

Bitung, Sulutreview.com– Kejutan awal tahun 2023 resmi didengungkan oleh Walikota Bitung Sulawesi Utara, Pnt Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE kepada seluruh warga Bitung lebih khusus ke jajaran ASN (Aparatur Sipil Negara).

Pasalnya, usai Apel Perdana di lapangan Kantor Walikota Bitung pada (04/01/2023). malamnya sekira pukul 18:00 WITA. secara tak terduga, langsung dilakukan pelantikan 89 pejabat diantaranya jajaran esellon 2 dan 3 di lingkungan Pemerintah Kota Bitung.

Terpantau wartawan Sulutreview.com, pada prosesi acara pelantikan ini, dipimpin oleh Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar SE didampingi Sekda Ir Rudy Theno ST MT dan Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia) Frosman Dandel S.Sos.

Pada pengangkatan perpindahan dan pemberhentian dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dan Kepala Puskesmas di lingkungan Kota Bitung dengan merujuk SK (Surat Keputusan) no 821/002/WK yang berlangsung dilaksanakan di Dr S.H Sarundajang Convention Hall di Kantor Walikota Bitung.

Diantara 89 pejabat yang dilantik, ada beberapa pejabat esellon 2 yang menonjol menjadi perhatian. Yaitu nama Rizal Sompotan ST MM yang sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas telah resmi dilantik menjabat Kadis PUPR Kota Bitung secara definitif.

Selain itu, Kadis Pendidikan resmi dijabat Vonny Tumundo SP.d secara definitif, dan Rita Sumiok dilantik definitif jabat Sekretaris DPRD Bitung serta puluhan pejabat lainya.

Serta dr Vivi Tumbel juga, secara resmi dilantik menjabat Direktur Rumah Sakit Pratama Kota Bitung ser beberapa Lurah dan Kepala Puskesmas.

Pada sambutan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE, Ia mengharapkan agar pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya secara tanggungjawab dan disiplin apalagi menghindari hal-hal yang bermuara ke persoalan hukum.

“Saya mengajak kepada pejabat yang baru agar dapat bekerja dengan cinta jauhilah kebencian;” ujarnya.

Berikut ini nama-nama pejabat yang baru dilantik.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.