Natal JIPS dalam Bingkai Kerukunan

Perayaan Natal JIPS sarat nuansa kerukunan. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Sudah lima tahun ini, komunitas Jurnalis Independen Provinsi Sulawesi Utara (JIPS) melaksanakan ibadah pra Natal dalam bingkai kerukunan.

Seluruh panitia yang terlibat di dalam persiapan Natal adalah dari para jurnalis Muslim yang bersatu hati dan sepakat bersama-sama sehingga seluruh rangkaian kegiatan berlangsung sukses.

Ketua Panitia Ismail Batalipu mengatakan, kesediaannya terlibat dalam kegiatan ibadah pra Natal untuk menyatakan bahwa JIPS kompak tak dibatasi perbedaan keyakinan.

“Ini merupakan bentuk nyata kerukunan yang terjalin di Sulut, sesuai dengan tema
‘Bangkit dan Maju Bersama dalam Bingkai Kerukunan yang Hebat’. Bahkan ebih dari itu adalah hidup rukun meski berbeda,” tukasnya.

Sebagai bentuk kepedulian, panitia menyiapkan donasi untuk sejumlah panti asuhan yang di serahkan langsung kepada pengurus.

“Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian JIPS kepada sesama yang membutuhkan,” kata Batalipu.

Dalam suasana yang penuh keakraban dan kekeluargaan itu, ibadah dipimpin Pdt William Laihan SPak.

Dalam pesannya, Pdt Laihan mengajak untuk membangun spirit Natal. Di mana Tuhan Yesus lahir bagi semua manusia, untuk semua bangsa. Tanpa melihat lata belakang seseorang.

“Tuhan Yesis lahir, mati dan bangkit sebagai raja. Itu untuk semua orang,” ujarnya sembari mengutip Markus 10: 45. ‘Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang’

“Berita Natal itu, untuk suatu tujuan, yakni untuk menebus manusia yang jatuh ke dalam dosa,” ujarnya Pdt Laihan.

Kadis Kominfo menyerahkan donasi

Kelahiran Kristus, katanya, memberikan teladan bagi umat percaya.

“Yesus lahir memberikan teladan, disukai banyak orang. Karena pengajaran kasih.
Warna Natal adalah kasih, dengan hadiah utamanya adalah penebusan dosa,” tandasnya.

Kepala Dinas Kominfo Sulut, Evans Steven Liow pada kesempatan yang sama, menyampaikan selamat menyambut Natal dengan umelakukan pembaruan dan perubahan dalam kehidupan.

“Pembaruan itu kiranya memberi kontribusi bagi daerah. Terlebih memantapkan kualitas kebersamaan dan mempekokoh komitmen dalam tekad dan semangat untuk kemajuan Sulut,” tukasnya.

Koordinator JIPS Donny Aray juga menyampaikan hal yang sama, agar di moment menyambut Natal ini, keluarga besar JIPS tetap hidup rukun dalam bingkai kebersamaan. “Dengungkan kerukunan dan cinta kasih,” ajaknya.

Turut hadir, Pembina JIPS Clay Dondokambey dan staf khusus Victor Rarung dan para pekerja cleaning service.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.