Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi, Hendra Tangel : Bangunan Wuwuk Harus Juara

SULUTREVIEW.COM, BOLTIM-Pemerintah Desa (Pemdes) Bangunan Wuwuk, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Menyambut kedatangan tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan tersebut bertempat di Desa Bangunan Wuwuk Kecamatan Modayag Barat pada Jum’at, (10/06).

Kepada sejumlah wartawan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Hendra Tangel SH. Mengatakan, bahwahkegiatan pemeriksan tersebut ada tiga tahapan yang akan mereka lakukan,yakni pemeriksaan dokumen dan data, presentasi dari sangadi dan BPD kemudian video potensi desa, sedangkan tahapan yang ketiga ini adalah oemeriksaan fisik sesuai dengan dokumen dan pelaksanaan di lapangan.

“Evaluasi kabupaten itu sudah kami laksanakan beberapa bulan lalu, dan masing-masing kecamatan mengirimkan utusanya, setelah di rengking ternyata Desa Bangunan Wuwuk yang diatas setelah perengkingan dilakukan, dari sekian banyak desa yang ada di sulut, ada enam desa yang masuk kategori, dan Desa Bangunan Wuwuk sala satu diantaranya” tutur Hendra.

Ia Hendra, berharap, serta masyarakat desa yang ada, Desa Bangunan Wuwuk bisa tampil sebagai juara nanti.

“Tentunya harapan kita semua sama, bahwah Desa Bangunan Wuwuk yang merupakan keterwakilan bagi pemerintah kabupaten boltim, akan menjadi yang terbaik dari keenam desa yang ada, pastinya harus keluar sebagai juara” harap Hendra.

Terpisah, Sangadi Rudolf Tempay menuturkan, bahwah pihaknya sudah melaksanakan sesuai dengan tahapan yang sudah menjadi ketentuan dari tim penilai. serta akan melakukan yang terbaik, terlebih untuk Daerah Boltim, saya ingin di akhir kepemimpinan saya di Desa Bangunan Wuwuk sebagai Sangadi, akan memberikan yang terbaik bagi desa.

”Beberapa hari yang lalu kami sudah melakukan pemaparan profil dan potensi desa dengan panitia provinsi secara Online, dan hari ini mereka datang untuk melakukan penilaian langsung di lapangan, saya optimis akan menjadi yang terbaik dari beberapa desa yang ada,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.