Perihatin Dengan Pendidikan, SSM Tandatangani MoU Dengan Pihak Unsrat

SULUTREVIEW.COM, BOLTIM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolang Mongondow Timur (Boltim) melakukan kerjasama dengan Perguruan Tinggi Universitas Sam Ratulangi Manado, melalui Memorandum of Understanding (MoU), yang ditanda tangani langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si dengan Rektor Unsrat, Prof. DR. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA di Gedung Rektorat Unsrat.

Penandatanganan tersebetut berlangsung pada Selasa, 7/6/2022 di Aula Kantor Rektorat Unsrat di Manado.

Penanda tanganan MoU disaksikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Boltim Muhammad Jabir, Sekretaris Daerah, Ir. Sonny Warokka, M.Sc, P.hd, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Priyamos, SH, MH, Sekwan Afandi Abdul,SE, Kadis PUPR, Haris Sumantha, Kabag Umum, Abdal Mamonto, SE serta jajaran dari Pemda Boltim dan dari Unsrat. serta disaksikan oleh, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama, Prof. DR.Ir. Sangkertadi, DEA, DR. Ir. John Tasirin, MSc, bersama jajaran dari Unsrat.

Dalam MoU tersebut meliputi, Pemerintahan, Pembangunan, Administrasi, Sosial Ekonomi, Kelembagaan, dan Kesejahteraan Rakyat melalui Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dalam sambutan mengatakan, Kerjasama ini sangat penting, anak-anak Bolaang Mongondow Timur bisa mendapat pendidikan disini (Unsrat), kemudian bagaimana mereka pulang membawa sumberdaya yang dimiliki untuk membangun Bolaang Mongondow Timur.

“Ada beberapa tenaga ahli yang dibutuhkan dari Unsrat untuk membantu Bolaang Mongondow Timur dalam hal teknis. Saya Bupati, sudah membicarakan dengan Sekda dan para asisten untuk memberikan beasiswa dari APBD, terutama jurusan Kedokteran baik S1 (Strata 1) maupun (Dokter) Spesialis,” kata Bupati.

Sementara itu, Rektor Unsrat Prof. Ellen Joan Kumaat, dalam sambutan mengatakan, Terima Kasih kepada Bupati yang juga alumni Unsrat. Kerjasama ini merupakan rangkaian baik dan dibutuhkan.

“Unsrat terbuka untuk menjadi tempat pendidikan, baik untuk masyarakat Boltim maupun kerjasama lainnya, termasuk apabila ada staf Pemda Boltim yang ingin melanjutkan ke jejang lebih tinggi. Saya berharap kerjasama ini bisa diimplementasikan,” tandas Prof Ellen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.