Peduli Lansia, Walikota Caroll Serahkan Bansos Uang Tunai

Walikota Caroll Senduk saat menyerahkan bansos kepada lansia. Foto : ist

Tomohon, Sulutreview.com – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH menyerahkan bantuan sosial (bandos) berupa uang tunai kepada masyarakat lanjut usia (lansia) di Kota Tomohon tahun 2022, untuk Kecamatan Tomohon Utara secara simbolis diserahkan kepada Ibu Josefina Weroy (umur 93 tahun) Kelurahan Kakaskasen di keluarga Kaliey-Sumendap, Senin (4/4/2022).

Bantuan yang sama juga dilakukan kepada para lansia penerima yang ada di tiap Kecamatan yang ada di Kota Tomohon, dan bantuan sosial/insentif bagi lansia kali ini, penyalurannya untuk 2 bulan (Januari – Februari).

Bansos berupa uang tunai bagi lansia  adalah program Pemerintah Kota Tomohon lewat Dinas Sosial yang merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kota Tomohon bagi para lansia.

Pemberian bantuan ini bertujuan agar kebutuhan dasar para lansia dapat terpenuhi. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan lanjut usia dimana para lansia perlu mendapatkan perhatian dalam berbagai aspek diantaranya pemenuhan kebutuhan hidup.

Pemberian bantuan ini juga dalam rangka mewujudkan visi Pemeritah Kota Tomohon yakni “Tomohon maju berdaya saing dan sejahterah” yakni Tomohon maju yang dijabarkan melalui maju dalam pembangunan sosial, serta Tomohon sejahtera yang memiliki makna menjadikan masyarakat Kota Tomohon sejahtera serta mampu memenuhi kebutuhan dasarnya dimana salah satunya adalah para lanjut usia.

Saat penyerahan, Walikota Caroll mengatakan adanya bantuan ini tentunya atas nama Pemerintah Kota Tomohon berharap bantuan ini dapat membantu para lansia dalam memenuhi kebutuhannya, dan kiranya bantuan berupa uang tunai ini dapat berguna untuk menambah pemenuhan kebutuhan para lansia, dan diharapkan juga dapat digunakan dengan sebaik-baiknya

Penyerahan bansos uang tunai bagi masyarakat lansia secara simbolis diberikan kepada Paulus Kamasi umur 90 tahun, diserahkan secara simbolis.

Selanjutnya, bertempat di kelurahan Paslaten di kediaman lansia Amezentie Turambi umur 96 tahun, Walikota Tomohon menyerahkan langsung bantuan ini.

Hadir Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, DEA, Anggota DPRD Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang, S.Sos, dan Noldy Lengkong, Kepala Dinas Sosial Kota Tomohon, Camat Tomohon Barat beserta jajaran.

Ikut mendampingi sekaligus menyaksikan penyerarahan bantuan tersebut, Assisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Tomohon Toar Pandeirot SPd MM, Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH, Kadis Sosial Kota Tomohon Vonnie F Montolalu SPd bersama jajarannya.(chichi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.