Jaga Kebersihan, Pemdes Atoga Timur Canangkan Kegiatan Jumat Bersih

SULUTREVIEW.COM, BOLTIM-Pemerintah Desa Atoga Timur Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) belum lama ini menggelar Kegiatan jumat bersih.

Hal ini merupakan rangsangan yang diberikan oleh Pemerintah Desa Atoga , untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan Jumat bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Atoga Timur (Sangadi) Kano Ngato, yang diikuti oleh seluruh Aparatur Desa dan Warga Desa pada Jum’at (01/4/2022). 

“Kegiatan gotong royong (Mapalus) tersebut, meluputi pembersihan pinggiran jalan lingkar atoga tutuyan, pemasangan spanduk pelarangan buang sampah sembarangan, serta pembersihan di halaman sekitar kantor dan Balai Desa,” Terang Sangadi Kano Ngato di sela-sela kesibukanya.

Lanjutnya, kepada SULUTREVIEW.COM, Sangadi mengatakan, bahwah selaku kepala desa pihaknya ingin mengajak serta memberikan edukasi kepada warga, bahwah betapa pentingnya kebersihan bagi lingkungan.

“Pemerintah desa ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberikan contoh dan harapannya kepada masyarakat agar dapat mengikuti kegiatan tersebut, untuk lebih sadar atas kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Dari pantauan Media, Hasil yang diperoleh dari kegiatan Jum’at bersih ini antara lain di ruas jalan atoga tutuyan, dan lingkungan sekitar kantor dan balai desa, agar  menjadi lebih bersih dan tidak ada sampah yang berserakan di mana-mana, sehingga membuat lingkungan menjadi bersih dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.