Bitung  

Pemkot Bitung Respons Positif Kedatangan Tim BPK RI Dalam pemeriksaan WFE

Bitung, Sulutreview.com– Pemerintah Kota Bitung Senin (28/03/2022) menerima pihak Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI cabang Sulawesi Utara yang berlangsung di lantai IV Kantor Walikota Bitung.

Kedatangan tim BPK RI cabang Sulut ini, mendapat respons positif dengan langsung diterima langsung oleh Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE serta Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr Audy Pangemanan M.SI dan sejumlah pejabat Pemerintah Kota Bitung lainya.


Diketahui memang, kedatangan tim BPK RI ini, untuk pemeriksaan dan laporan Keuangan Pemerintah Kota Bitung tahun anggaran 2021 melalui Work From Entity (WFE).

Pada tatap muka tersebut, ada banyak hal penting yang disampaikan Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dalam pengantarnya yang salah satunya mengatakan, “suatu kehormatan untuk kami pemerintah kota bitung dipimpin secara langsung oleh kepala perwakilan BPK RI cabang Provinsi Sulut oleh Bapak Karyadi, SE. MM, AK, CA, CFRA, CSFA, terkait pemeriksaan dan laporan keuangan pemerintah kota bitung tahun anggaran 2021 melalui Work From Entity (WFE),” kata Wali Kota Bitung diaminkan Wakil dan Sekda.

Maurits menambahkan bahwa intinya setiap pemeriksaan oleh BPK akan dapat kami pertanggungjawabkan baik dalam laporan untuk pemerintah itu sendiri maupun kepada masyarakat sebagai pedoman dalam rangka.

“Membangun kota ini, pemerintah Kota Bitung mengucapkan terima kasih kepada kepala perwakilan BPK RI Provinsi Sulut bapak Karyadi yang sudah hadir di kota bitung untuk memimpin secara langsung pemeriksaan ini,” tutup Walikota.

Turut mendampingi Wali Kota ialah Asisten I Drs Julius Ondang M.SI, Asisten II Asisten III, Inspektorat, dan Kaban Keuangan, seluruh KPD dan para Camat yang hadir. Dari Badan Pemeriksa Keuangan RI serta perwakilan BPK di hadiri oleh Luana Nogita Malau selaku ketua tim bersama anggota Dimas Oktariano, Anugrah Alviolita Tana dan Fungkie Diharja.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.