Bitung  

Serahkan LKPD Unaudited, Maurits Mantiri Optimis Bitung Raih WTP Tahun 2021

Bitung, Sulutreview.com– Menindaklanjuti akan amanat Undang-Undang no 1 tahun 2004 tentang perbendaharaan negara bab IX bagian ke empat pasal 56 ayat 3 tentang laporan keuangan sebagaimana di maksud pada ayat 1 disampaikan Gubernur/Bupati/Wali kota kepada Badan Pemeriksa Keuangan paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Membuat pihak Pemerintah Kota Bitung melalui Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM langsung menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 di Kantor BPK-RI cabang Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat (18/03/2021)

Penyerahan LKPD ini, langsung di terima oleh kepala BPK RI perwakilan Sulut Sulut Bapak Karyadi CA CFrA CSFA. Penyerahan LKPD ini, di lakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulut dan 16 Kabupaten Kota yang ada di Sulut yang salah satunya Kota Bitung.

Menurut Wali Kota Bitung ir Maurits Mantiri MM ini sesuai dengan amanat undang undang no 1 tahun 2004.

“Dan sesuai ketentuan, setelah LKPD Unaudited 2021 di serahkan, paling lambat 3 hari bpk perwakilan provinsi sulawesi utara akan melakukan pemeriksaan terinci yang biasanya sekitar 30-40 hari,” jelasnya.

Dengan adanya penyerahan LKPD ini, tim Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Pemkot Bitung, telah bekerja maksimal terkait penataan administrasi pengelolaan keuangan.

“Ya kami sangat Optimis jika Tuhan berkenan Pemkot Bitung akan kembali On the track untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di tahun 2021,” harapnya.

Hadir juga dalam penyerahan LKPD tersebut gubernur sulawesi utara Olly Dondokambey SE dan 15 kepala Daerah di Sulut lainnya.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.