Presiden Jokowi Datang ke Bitung, Maurits-Hengky Sebut Perekonomian Sulut Akan Bangkit

Bitung, Sulutreview.com- Presiden RI Joko Widodo untuk yang kedua kalinya akan mendatangi Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut). Dimana untuk yang pertama lalu Ia datang pada tahun 2019 dan yang kedua kali ini. Sudah direncanalan kedatangannya pada Jumat besok, (25/02/2022).

Dikebarkan, kedatangan Jokowi akan meresmikan Jalan Tol Manado-Bitung dan peninjauan Vaksinasi di Terminal Pelabuhan Peti Kemas Bitung.

Rencana kedatangan Jokowi ini, membuat jajaran Pemerintah Kota Bitung berkolaborasi dengan pihak Polres Bitung dan jajaran TNI sangat sibuk mempersiapkan kedatangan Presiden Jokowi di Kota Bitung ini.

Gayung pun menyambut, Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Hengky Honandar SE menyatakan bahwa dengan adanya kedatangan Presiden Jokowi di Kota Bitung, bahwa mereka sangat yakin akan membangkitkan perekonomian dan pembangunan di Sulawesi Utara.

Terpantau dalam persiapan itu, Wali Kota bersama Forkopimda kota Bitung dan Kapenrem Mayor Inf Saul Malamgkas serta Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) dan para pejabat dilingkup Pemprov Sulut dan Pemkot Bitung meninjau lokasi-lokasi yang akan menjadi objek kunjungan presiden, Kamis (24/2/2022).

Bahkan beberapa hari sebelumnya, Maurits sudah beberapa kali melakukan pertemuan membahas persiapan kunjungan Presiden Jokowi, baik dengan Forkopimda, Paspampres serta perangkat daerah.

“Kami berharap, kunjungan presiden berjalan aman dan lancar. dan yang terpenting, kunjungan ini menjadi momen penting bagi kebangkitan ekonomi di kota Bitung setelah terpuruk akibat pandemi COVID-19,” ujarnya.

Maurits juga menambahkan semua daya dan upaya telah dilakukan Pemkot Bitung bersama masyarakat untuk menyambut kedatangan Jokowi yang juga sebagai momentum bahwa kota Bitung sudah siap untuk menjadi kota investasi di tengah pandemi dengan resminya tol Manado-Bitung dioperasikan.

“Kehadiran Presiden betul-betul menjadi momen penting bagi kita, sebagai penyemangat untuk kota Bitung bangkit. Untuk itu kami (Maurits-Hengky) mengimbau masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, menjaga ketertiban dan keamanan di kota Bitung yang kita cintai ini,” jelasnya.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.