Bupati Boltim Analogikan Pimpinan SKPD Seperti Pemain Bola

SULUTREVIEW.COM, BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto kembali mengingatkan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bekerja maksimal. Hal ini dikatakan bupati disela kegiatan pencanangan Kampung Reforma Agraria di Desa Mooat, Rabu (12/1).

Menurut bupati, performa pejabat yang baru dilantik harus baik, dan terus menunjukan prestasi di bidangnya masing-masing. “Sekali lagi saya tekankan, semua harus maksimal. Ibarat seperti bermain sepakbola, ada banyak pemain cadangan yang siap mengganti bila tidak bisa bermain maksimal. Mereka (pemain cadangan) siap bermain dan memberikan penampilan (kinerja) yang maksimal,” kata bupati.

Bupati mengungkapkan, seperti bermain sepakbola, semua pimpinan SKPD harus memiliki kecepatan, kemampuan dan performa yang baik, agar bisa menyesuaikan dengan sistem kerja pimpinan. “Kalau bupati sudah speed 9 maka kepala dinasnya harus speed 11 atau 12. Jangan saya sudah speed 9, kepala dinasnya baru speed 2,” ungkapnya.

Menurut bupati, dirinya menganalogikan pimpinan SKPD seperti pemain sepakbola. Di mana setiap pemain selalu dinilai. Yang tampil maksimal di tiap pertandingan tetap dipertahankan, dan yang lambat atau kurang maksimal pasti diganti. “Sekali lagi saya ingatkan agar semua harus maksimal. Ada banyak pemain cadang yang siap setiap saat menggantikan pemain yang dianggap sudah tidak maksimal atau tidak prpduktif lagi,” kata bupati. (liem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.